Tabligh Akbar di Garut Untuk Mempersatukan Umat

0
239
  • 19
    Shares
Tabligh Akbar Garut
Ribuan Muslim dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri tabligh akbar yang menampilkan sejumlah ulama di Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu, 11/11/2017. (Foto: Istimewa)

GARUT, SERUJI.CO.ID – Ketua Panitia II Tabligh Akbar Garut Bumi Persatuan Islam, Yusuf menyampaikan, kegiatan tabligh akbar yang menghadirkan ulama dan penceramah ternama KH Bachtiar Nasir di Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11), sebagai upaya untuk memperkuat dan mempersatukan umat Islam.

“Diharapkan pesan-pesan dakwah yang disampaikan menjadi perekat persatuan umat Islam untuk negeri ini,” kata Yusuf di sela-sela acara tabligh akbar, Sabtu (11/11) siang.

Ia menuturkan, kegiatan islami itu persiapannya cukup singkat yang tadinya akan digelar secara sederhana, ternyata menjadi perhatian banyak umat dari berbagai daerah.

Loading...

Jamaah yang hadir dalam acara tersebut, kata dia, selain dari berbagai daerah di Garut, ada juga dari Aceh, Bangka Belitung, Solo, yang antusias menghadiri tablig akbar.

“Yang hadir dari seluruh Indonesia ada, ini berkat informasi yang disebarkan melalui media, baik itu elektronik, cetak dan media sosial, saya ucapkan terima kasih telah menginformasikan,” katanya.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut mendapatkan banyak dukungan dari berbagai organisasi Islam sehingga tabligh akbar berlangsung sukses.

Ia berharap, tabligh akbar tersebut menjadi momentum berkumpulnya umat Islam dan menyatukan tekad menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Terima kasih pada saudara kita yang mensupport bisa berkumpul bersatu, karena Islam bisa bersatu untuk negara Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, acara tersebut terbuka bagi seluruh organisasi Islam, meskipun sebelum pelaksanaan sempat terjadi penolakan oleh kelompok tertentu karena menghadirkan Ustad Bachtiar Nasir.

“Kelompok lain gak masalah tokoh-tokoh NU juga banyak, Muhammadiyah, Persis, acara ini tidak melihat golongan dan kelompok,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama