Tabligh Akbar di Garut Untuk Mempersatukan Umat

GARUT, SERUJI.CO.ID – Ketua Panitia II Tabligh Akbar Garut Bumi Persatuan Islam, Yusuf menyampaikan, kegiatan tabligh akbar yang menghadirkan ulama dan penceramah ternama KH Bachtiar Nasir di Lapangan Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/11), sebagai upaya untuk memperkuat dan mempersatukan umat Islam.

“Diharapkan pesan-pesan dakwah yang disampaikan menjadi perekat persatuan umat Islam untuk negeri ini,” kata Yusuf di sela-sela acara tabligh akbar, Sabtu (11/11) siang.

Ia menuturkan, kegiatan islami itu persiapannya cukup singkat yang tadinya akan digelar secara sederhana, ternyata menjadi perhatian banyak umat dari berbagai daerah.

Jamaah yang hadir dalam acara tersebut, kata dia, selain dari berbagai daerah di Garut, ada juga dari Aceh, Bangka Belitung, Solo, yang antusias menghadiri tablig akbar.

“Yang hadir dari seluruh Indonesia ada, ini berkat informasi yang disebarkan melalui media, baik itu elektronik, cetak dan media sosial, saya ucapkan terima kasih telah menginformasikan,” katanya.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut mendapatkan banyak dukungan dari berbagai organisasi Islam sehingga tabligh akbar berlangsung sukses.

Ia berharap, tabligh akbar tersebut menjadi momentum berkumpulnya umat Islam dan menyatukan tekad menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Terima kasih pada saudara kita yang mensupport bisa berkumpul bersatu, karena Islam bisa bersatu untuk negara Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, acara tersebut terbuka bagi seluruh organisasi Islam, meskipun sebelum pelaksanaan sempat terjadi penolakan oleh kelompok tertentu karena menghadirkan Ustad Bachtiar Nasir.

“Kelompok lain gak masalah tokoh-tokoh NU juga banyak, Muhammadiyah, Persis, acara ini tidak melihat golongan dan kelompok,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER