Perkenalkan, Ini Boeing 787-10 Dreamliner Terbaru


CHARLESTON – “Tidak ada pesta sehebat pesta peluncuran pesawat baru,” begitu komentar C-net tentang Boeing yang memperkenalkan pesawat komersial terbaru 787-10 pada Jumat (17/2) waktu setempat.

Acara peluncuran berjuluk The Rollout ini dilaksanakan di pabrik Boeing di Charleston, negara bagian South Carolina, yang didirikan lebih dari tiga tahun lalu. Pabrik ini kembangan dari pabrik utama Boeing di Seattle, negara bagian Washington.

Acara peluncuran dihadiri Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Gubernur South Carolina Henry McMaster. Ribuan karyawan pabrik dan sejumlah undangan lain menyambut lahirnya pesawat baru.

Pesawat jenis 787-10 ini versi ketiga dari Boeing 787 Dreamliner yang telah melayani penumpang terbang sejak 2011. Seperti kakak-kakaknya, jenis 787-10 ini terbuat dari material komposit. Namun, ciri lainnya ia lebih efisien bahan bakar, hidung lebih tumpul, dan sayapnya menyapu lebih tajam. Pesawat baru ini juga lebih panjang 5,5 meter daripada jenis 787-9, dapat membawa 40 penumpang lebih banyak dalam konfigurasi khas, dan mengangkut kargo 15 persen lebih banyak.

Dalam pernyataan resmi, Boeing mengungkapkan, “Pesawat 787-10 akan menjalani penerbangan pertama dalam beberapa minggu mendatang, dengan pengiriman dimulai tahun depan. Ada sembilan maskapai penerbangan, termasuk United Airlines, British Airways dan pelanggan tetap Singapore Airlines, telah memesan 149 pesawat.”

Pesawat ini bahannya dari berbagai pemasok di seluruh dunia. Namun, perakitan akhir 787-10 akan berlangsung eksklusif di Charleston. Ini akan menjadi pesawat komersial pertama yang akan diproduksi di luar home base bersejarah Boeing di Seattle.

EDITOR; Omar Ballaz

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

close