Liga Muslim Dunia Sediakan Makanan Halal di Jepang


JEDDAH, SERUJI.CO.ID – Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia (MWL), Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa, yang juga presiden Organisasi Halal Islam Internasional, menandatangani perjanjian penyediaan makanan halal di Jepang terutama untuk masa Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Arab News, Ahad (18/3) melaporkan bahwa upacara penandatanganan perjanjian ini dihadiri oleh Mitsuhiro Miyakoshi, penasihat khusus perdana menteri Jepang, dan Pangeran Hiroyoshi, sepupu Kaisar, beserta sejumlah perwakilan pusat Islam, otoritas Jepang dan beberapa perusahaan besar.

Dalam perjanjian tersebut MWL bekerja sama dengan pemerintah Jepang untuk penyediaan makanan halal dengan standar tertinggi. Produk dan layanan sesuai dengan standar halal dan higienis sebelum mencapai konsumen.

MWL juga akan menerbitkan sertifikasi halal untuk produk yang ditujukan bagi komunitas Muslim di Jepang atau yang diekspor ke luar negeri, terutama ke negara-negara Arab dan Muslim.

Dalam sambutannya, Al-Issa menekankan pentingnya kerjasama antara MWL dan Jepang ini. Dan dia juga memuji tingkat toleransi yang tinggi di masyarakat Jepang dan jauh dari ekstrimisme.

Sementara itu, Dr. Noka Miyagima, CEO LSM, menyatakan bahwa penandatanganan kesepakatan ini sebagai acara yang bersejarah. Dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi sosial MWL yang demikian banyak, dan mengharapkan kerjasama lebih lanjut di masa depan melalui proyek halal ini.

Dia juga memuji peran Liga dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Muslim di Jepang dan di dunia Islam.

Jepang adalah pasar halal yang baru dan berkembang tajam. Produsen negara tersebut mencari peluang baru di sektor halal baik di dalam maupun luar negeri. Jepang sebagai tempat yang resmi untuk Olimpiade 2020, sekarang Jepang juga tengah berusaha untuk menarik wisatawan Muslim dari seluruh dunia. (Elfizon/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close