Konflik Suriah Berlanjut, PKPU HI Bagikan Matras dan Selimut Pada 125 KK

GHOUTA TIMUR, SERUJI.CO.ID – Konflik yang terjadi di bumi Suriah hingga kini masih terus berlanjut. Pesawat tempur masih melakukan pengeboman dan menghancurkan rumah-rumah masyarakat sipil. Diantara puing-puing bangunan berserakan, masih banyak keluarga-keluarga yang bertahan di sana.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kenyamanan mereka saat beristirahat, PKPU Human Initiative (PKPU HI) menyalurkan bantuan matras (kasur) dan selimut kepada 125 KK di Kota Douma, Ghouta Tmur.

“Bekerja sama dengan mitra lokal, bantuan masyarakat Indonesia bisa sampai kepada para penduduk sipil. Kami mengirimkan bantuan sesuai apa yang saat ini sedang mereka butuhkan,” ujar GM Disaster Risk Management (DRM) PKPU HI, Eson Jumarsono, Jumat (6/4).

Menurut Eson, pihaknya akan terus memantau situasi konflik di Suriah sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat untuk membantu warga sipil korban perang terutama anak-anak. PKPU Human Initiative sebagai NGO yang konsen terhadap permasalahan kemanusiaan baik di dalam maupun luar negeri, terus mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan rasa kepedulian.

Sebelumnya di awal Maret 2018, PKPU Human Initiative telah memproduksi dan menyalurkan satu ton roti untuk memenuhi kebutuhan pangan anak-anak Suriah.

PKPU Human Initiative juga telah membangun Kompleks Perumahan bagi anak-anak korban perang Suriah bersama IHH Humanitarian Relief Foundation yang bertempat di Reyhanli, Turki. Perumahan tersebut diresmikan oleh Presiden PKPU Human Initiative pada akhir 2017 lalu yang diberi nama Children Living Center. (PKPU/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.

Muru’ah