Kecelakaan Renggut Tiga Orang Jamaah Umroh Sekeluarga

ARAB SAUDI, SERUJI.CO.ID – Kecelakaan kendaraan menewaskan tiga jamaah umroh dan melukai empat orang lainya di kilometer 150 jalan Madinah Jeddah sekitar pukul 12.00 waktu setempat pada Ahad (17/6), kata Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel.

Menurut Dubes Agus Maftuh di Jakarta, Selasa (19/6), kejadian tersebut dialami oleh keluarga Azwar dari Jakarta yang menjalankan Ibadah Umroh sejak tanggal 5 Juni 2018 bersama keluarga berjumlah tujuh orang yang terdiri atas Azwar, Ibu kandung dari Azwar, istri, adik dari istri Azwar, dan tiga orang anak terdiri atas Lifia, Adel, dan Dea, yang mengendarai Toyota Hi-Ace.

Tiga korban meninggal adalah Frieda Said (75 tahun/ ibu mertua Azwar), Ulfana Said (53 tahun/Istri Azwar) dan Elfina Said (49/ adik ipar Azwar). Sedangkan korban luka berat berjumlah dua orang yaitu Azwar yang patah tulang rusuk dan Anaknya Dea yang mengalami patah tulang belakang.

Sementara itu, Adel dan Lifia (anak Azwar) mengalami luka ringan di tangan dan kaki. Sopir dan dua orang dari travel selamat dari kecelakaan.

Menurut keterangan dari korban selamat, Lifia binti Azwar dan Adel bin Azwar, kecelakaan tersebut bermula dari mobil Toyota Hi Ace yang berisi 10 penumpang mengalami pecah ban belakang dan berbarengan dengan badai pasir sehingga mobil terguling beberapa kali.

Korban meninggal berada di kursi tengah sementara Lifia dan Adel berada di kursi paling belakang.

Dubes langsung mengunjungi para korban di RS King Fahd Hospital Madinah untuk menyampaikan belasungkawa serta memberikan dukungan agar tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

Dubes didampingi Atase Kepolisian KBRI Kombes Fahruurazi dan staf Protokoler KJRI Jeddah, Afnan.

Agus Maftuh berjanji akan mengerahkan segala kemampuan untuk membantu pengurusan jenazah dan memberikan pendampingan bagi yang sakit sampai pemulangannya ke Indonesia.

Muasasah ad-Dhuha yang menangani umroh juga ikut membantu pengurusan dokumen pengurusan korban wafat.

Dubes Maftuh Abegebriel juga menandaskan bahwa fenomena badai pasir sering terjadi di Arab Saudi dan mengingatkan para jamaah umrah untuk menggunakan mobil yang aman dalam berkendara. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER