Biadab! Pasukan Israel Kembali Menembak Mati Mujahid Palestina di Gaza

GAZA, SERUJI.CO.ID – Pasukan Israel kembali menunjukkan kebiadaban mereka dengan menembak dan menewaskan warga Palestina yang sedang melakukan aksi protes di sepanjang perbatasan dengan Israel. Demikian laporan dari menurut petugas kesehatan Gaza.

Ribuan warga Palestina pada Jumat (26/7) sore berkumpul di sepanjang perbatasan. Militer Israel mengatakan sejumlah orang dari kerumunan itu melemparkan bahan peledak dan granat ke arah pagar perbatasan yang memisahkan Gaza dari Israel di Jalur Gaza selatan.

Satu kendaraan militer dilaporkan rusak meski tidak ada tentara yang terluka.

Juru bicara militerIsrael berdalih pasukan berupaya membubarkan massa dan melepaskan tembakan sesuai dengan prosedur yang ada.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan seorang warga Palestina tewas dan 40 orang lainnya terluka.

Kematian tersebut merupakan yang pertama dalam beberapa pekan saat Mesir, Qatar dan PBB berupaya agar situasi di perbatasan tetap tenang.

Pejabat Gaza mengatakan sekitar 210 warga Palestina tewas sejak aksi protes mingguan dimulai sejak lebih dari setahun yang lalu. Pada saat itu seorang tentara Israel juga tewas ditangan penembak jitu Palestina di sepanjang perbatasan.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Najmul Akhyar

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.