Penembakan di SMA Florida, Dubes: Tidak Ada Laporan WNI Jadi Korban

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kementerian Luar Negeri menyatakan sampai saat ini belum ada laporan WNI yang menjadi korban dalam peristiwa penembakan di SMA Marjory Stoneman di Parkline, kurang lebih 72 km di utara Miami, Florida.

“Informasi sampai detik ini kita belum mendapat indikasi ada atau tidaknya WNI yang menjadi korban,” kata Duta Besar RI untuk AS Budi Bowoleksono dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (15/2).

Baca juga: Donald Trump Berduka Atas Penembakan di SMA Florida

Perwakilan RI di AS terus berupaya untuk mencari informasi untuk memastikan tentang ada atau tidaknya WNI yang menjadi korban dalam peristiwa penembakan tersebut.

“Kita lihat lagi perkembangan nanti,” kata Dubes Bowoleksono.

Baca juga: Tewaskan 17 Orang, Pelaku Penembakan Mantan Pegawai SMA Florida

Nikolaus Cruz (19), yang merupakan mantan murid di SMA Marjory Stoneman Douglas, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan yang menewaskan sedikitnya 17 orang dan melukai puluhan pada Rabu waktu setempat.

Pelaku penembakan itu menggunakan senjata semiotomatis AR-15 dan melakukan penembakan dari luar sekolah sebelum jam belajar berakhir pada pukul 14:40 waktu setempat.

Pelaku penembakan yang mencoba meloloskan diri dengan berbaur dengan para pelajar namun kemudian ditangkap di Coral Springs, kota tetangga yang berjarak beberapa mil dari sekolah tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER