Donald Trump Berduka Atas Penembakan di SMA Florida

FLORIDA, SERUJI.CO.ID – Presiden Amerika Donald Trump mengucapkan rasa duka cita dan prihatin terhadap tragedi penembakan yang terjadi di SMA di Florida, Rabu (15/2) pagi.

“Doa dan duka cita saya untuk para keluarga dan korban penembakan Florida yang mengerikan itu. Tidak ada anak, guru atau siapa pun yang harus merasa tidak aman berada di sekolah Amerika,” kata Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Twitter.

Penembakan yang terjadi menewaskan sejumlah orang dan membuat ratusan murid yang panik berlarian ke jalanan serta sejumlah murid lainnya meringkuk di ruang-ruang kelas sementara para polisi memburu pelaku.

Puluhan polisi memenuhi SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, sekitar 72 kilometer di utara Miami, setelah serangan. Tersangka penembak kemudian berhasil ditangkap pada Rabu (15/2) sore.

“Ada sejumlah korban meninggal. Ini keadaan yang mengerikan,” kata Superintenden Sekolah Broward Country, Robert Runcie, kepada para wartawan.

Baca juga: Lukai Sejumlah Orang, Polisi: Penembak di SMA Florida Masih Buron

Ia mengatakan bahwa distrik sekolah itu sebelumnya tidak mendapat peringatan apa pun soal kemungkinan ada penembak dan tidak ada bukti bahwa penembak berjumlah lebih dari satu orang.

“Setidaknya ada 14 korban,” kata kantor ‘sheriff’ Broward County di Twitter. Cuitan tidak menjelaskan apakah jumlah tersebut termasuk orang-orang yang terluka, selain yang meninggal dunia.

Murid-murid bersembunyi di ruangan kelas sampai mereka diselamatkan oleh para polisi yang mengenakan pakaian taktis, kata teman-teman dan keluarga.

Tayangan langsung televisi memperlihatkan puluhan murid sedang bergegas keluar dengan menyelip di antara para petugas penegak hukum, yang mengenakan senjata berat dan helm. Selain itu, kendaraan-kendaraan tanggap darurat dalam jumlah banyak, termasuk mobil polisi, ambulans dan truk-truk pemadam kebakaran, terlihat bersiaga di lokasi.

Gubernur Florida Rick Scott mengatakan di Twitter bahwa ia telah menjalin kontak dengan para pejabat setempat mengenai insiden tersebut.

Penembakan itu merupakan serangan maut terbaru yang terjadi di sekolah-sekolah Amerika Serikat. Pada Januari, seorang pria berusia 15 tahun menewaskan dua murid di sebuah sekolah menengah di Benton, Kentucky.

(Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER