Donald Trump Berduka Atas Penembakan di SMA Florida

FLORIDA, SERUJI.CO.ID – Presiden Amerika Donald Trump mengucapkan rasa duka cita dan prihatin terhadap tragedi penembakan yang terjadi di SMA di Florida, Rabu (15/2) pagi.

“Doa dan duka cita saya untuk para keluarga dan korban penembakan Florida yang mengerikan itu. Tidak ada anak, guru atau siapa pun yang harus merasa tidak aman berada di sekolah Amerika,” kata Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Twitter.

Penembakan yang terjadi menewaskan sejumlah orang dan membuat ratusan murid yang panik berlarian ke jalanan serta sejumlah murid lainnya meringkuk di ruang-ruang kelas sementara para polisi memburu pelaku.

Puluhan polisi memenuhi SMA Marjory Stoneman Douglas di Parkland, sekitar 72 kilometer di utara Miami, setelah serangan. Tersangka penembak kemudian berhasil ditangkap pada Rabu (15/2) sore.

“Ada sejumlah korban meninggal. Ini keadaan yang mengerikan,” kata Superintenden Sekolah Broward Country, Robert Runcie, kepada para wartawan.

Baca juga: Lukai Sejumlah Orang, Polisi: Penembak di SMA Florida Masih Buron

Ia mengatakan bahwa distrik sekolah itu sebelumnya tidak mendapat peringatan apa pun soal kemungkinan ada penembak dan tidak ada bukti bahwa penembak berjumlah lebih dari satu orang.

“Setidaknya ada 14 korban,” kata kantor ‘sheriff’ Broward County di Twitter. Cuitan tidak menjelaskan apakah jumlah tersebut termasuk orang-orang yang terluka, selain yang meninggal dunia.

Murid-murid bersembunyi di ruangan kelas sampai mereka diselamatkan oleh para polisi yang mengenakan pakaian taktis, kata teman-teman dan keluarga.

Tayangan langsung televisi memperlihatkan puluhan murid sedang bergegas keluar dengan menyelip di antara para petugas penegak hukum, yang mengenakan senjata berat dan helm. Selain itu, kendaraan-kendaraan tanggap darurat dalam jumlah banyak, termasuk mobil polisi, ambulans dan truk-truk pemadam kebakaran, terlihat bersiaga di lokasi.

Gubernur Florida Rick Scott mengatakan di Twitter bahwa ia telah menjalin kontak dengan para pejabat setempat mengenai insiden tersebut.

Penembakan itu merupakan serangan maut terbaru yang terjadi di sekolah-sekolah Amerika Serikat. Pada Januari, seorang pria berusia 15 tahun menewaskan dua murid di sebuah sekolah menengah di Benton, Kentucky.

(Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.