Tewaskan 17 Orang, Pelaku Penembakan Mantan Pegawai SMA Florida

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID  – Penembakan di satu sekolah menengah di Florida, AS, menewaskan 17 orang pada Rabu (14/2), kata polisi setempat.

Shriff Broward County Scott Israel mengatakan kepada pers bahwa 12 orang meninggal di gedung sekolah tersebut, Kamis (15/2) pagi. Dua orang meninggal di luar gedung, satu orang di jalan di dekatnya dan dua orang lagi meninggal di rumah sakit akibat luka-lukanya.

Penembakan itu terjadi di Marjory Stoneman Douglas High School di Parkland, tepat di utara Miami. Sekolah tersebut menyatakan peristiwa itu berlangsung saat murid sekolah meninggalkan gedung.

Baca juga: Penembakan di SMA Florida, Dubes: Tidak Ada Laporan WNI Jadi Korban

Penembaknya diidentifikasi sebagia Nikolaus Cruz, yang berusia 19 tahun dan dipecat dari sekolah itu. Ia ditangkap tak lama setelah penembakan tersebut. Satu senapan semi-otomatis AR-15 ditemukan di tempat itu.

“Belasungkawa dan doa saya untuk keluarga korban penembakan yang mengerikan di Florida. Tak boleh ada murid, guru atau siapa pun juga yang merasa tidak aman di satu sekolah Amerika,” kata Presiden AS Donald Trump.

Peristiwa tersebut terjadi saat Parkland baru-baru dimasukkan ke dalam daftar 10 kota paling aman di Florida. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER