Kunjungi Anak-Anak Imigran, Melania Trump Justru Tuai Kecaman

TEXAS, SERUJI.CO.ID –  Kunjungan Ibu Negara Melania Trump pada Kamis (21/6) ke penampungan anak-anak pendatang, yang terpisah dari orangtua mereka di Texas, dibayangi jaketnya, yang berisi tulisan putih “Saya betul-betul tidak peduli. Kamu?” di belakangnya.

Melania Trump ditampilkan dalam foto mengenakan jaket hijau bertudung rancangan Zara saat naik pesawat dari Pangkalan Angkatan Udara Andrews ke perbatasan di McAllen, Texas. Dia mengenakannya lagi ketika meninggalkan pesawat saat kembali ke Washington DC pada malamnya.

“Itu hanya jaket. Tidak ada pesan tersembunyi. Setelah kunjungan penting hari ini ke Texas, media saya harap tidak memilih memusatkan perhatian pada pakaiannya,” kata Stephanie Grisham, juru bicara Melania Trump, kepada wartawan.

Dengan membela pilihan jaket istrinya, Trump di Twitter menyalahkan media bahwa “SAYA BETUL-BETUL TIDAK PEDULI. ANDA? di bagian belakang jaket Melania merujuk pada media berita palsu. Melania belajar betapa mereka tidak jujur dan dia betul-betul tidak peduli!” Perjalanan ke Texas adalah penampilan umum terpopuler dilakukan Melania Trump sejak menjalani pembedahan ginjal pada 14 Mei.

Ibu negara yang merupakan mantan model mode, terkadang mendapat masukan tentang keputusan pemilihan pakaian dari penasihat mode, Herve Pierre. Reaksi tersebut datang dengan cepat dan penuh amarah di Twitter, mengancam untuk melemahkan kunjungan penuh kasih ke tempat penampungan.

Kunjungannya yang tidak diumumkan ke Texas terjadi sehari setelah suaminya, Presiden Donald Trump, menandatangani sebuah perintah eksekutif untuk mengubah praktik pemerintahannya yang memisahkan anak-anak dari orang tua pendatang mereka ketika mereka secara ilegal memasuki Amerika Serikat.

Presiden memerintahkan lembaga federal pada Kamis untuk mulai menyatukan kembali keluarga pendatang di perbatasan AS-Meksiko, tapi upayanya memutar kembali kebijakan yang menyebabkan kecaman global itu ditanggapi dengan kebingungan. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy