Kunjungi Anak-Anak Imigran, Melania Trump Justru Tuai Kecaman


TEXAS, SERUJI.CO.ID –  Kunjungan Ibu Negara Melania Trump pada Kamis (21/6) ke penampungan anak-anak pendatang, yang terpisah dari orangtua mereka di Texas, dibayangi jaketnya, yang berisi tulisan putih “Saya betul-betul tidak peduli. Kamu?” di belakangnya.

Melania Trump ditampilkan dalam foto mengenakan jaket hijau bertudung rancangan Zara saat naik pesawat dari Pangkalan Angkatan Udara Andrews ke perbatasan di McAllen, Texas. Dia mengenakannya lagi ketika meninggalkan pesawat saat kembali ke Washington DC pada malamnya.

“Itu hanya jaket. Tidak ada pesan tersembunyi. Setelah kunjungan penting hari ini ke Texas, media saya harap tidak memilih memusatkan perhatian pada pakaiannya,” kata Stephanie Grisham, juru bicara Melania Trump, kepada wartawan.

Dengan membela pilihan jaket istrinya, Trump di Twitter menyalahkan media bahwa “SAYA BETUL-BETUL TIDAK PEDULI. ANDA? di bagian belakang jaket Melania merujuk pada media berita palsu. Melania belajar betapa mereka tidak jujur dan dia betul-betul tidak peduli!” Perjalanan ke Texas adalah penampilan umum terpopuler dilakukan Melania Trump sejak menjalani pembedahan ginjal pada 14 Mei.

Ibu negara yang merupakan mantan model mode, terkadang mendapat masukan tentang keputusan pemilihan pakaian dari penasihat mode, Herve Pierre. Reaksi tersebut datang dengan cepat dan penuh amarah di Twitter, mengancam untuk melemahkan kunjungan penuh kasih ke tempat penampungan.

Kunjungannya yang tidak diumumkan ke Texas terjadi sehari setelah suaminya, Presiden Donald Trump, menandatangani sebuah perintah eksekutif untuk mengubah praktik pemerintahannya yang memisahkan anak-anak dari orang tua pendatang mereka ketika mereka secara ilegal memasuki Amerika Serikat.

Presiden memerintahkan lembaga federal pada Kamis untuk mulai menyatukan kembali keluarga pendatang di perbatasan AS-Meksiko, tapi upayanya memutar kembali kebijakan yang menyebabkan kecaman global itu ditanggapi dengan kebingungan. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close