Seorang Warga Polisikan Bupati Boyolali karena Hina Prabowo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ucapan Bupati Boyolali, Seno Samudro, yang terlontar saat ia hadir dalam aksi demonstrasi di Boyolali pada Ahad (4/11) berbuntut pelaporan oleh warga. Pasalnya ucapan Seno tersebut dianggap telah menghina terhadap capres Prabowo Subianto.

Seorang warga bernama Ahmad Iskandar melaporkan Seno ke Bareskrim Polri, Senin (5/11).

“Pada 4 November di Boyolali ada demo massa terkait masalah ‘tampang Boyolali’. Bupati hadir di demo tersebut, ia sempat berpidato dan menyatakan perkataan yang menghina Prabowo,” kata Ahmad di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (4/11) malam.

Menurut Ahmad, tidak pantas seorang pejabat daerah mengucapkan kata-kata hinaan.

Pihaknya menegaskan bahwa pelaporan ini bukanlah instruksi dari Prabowo Subianto, melainkan merupakan keinginan pribadinya sebagai pendukung Prabowo yang tidak ingin capres pilihannya dihina pihak lain.

“Tidak ada (instruksi). Sebagai pendukung, sangat tidak rela. Ini (ucapan) di depan umum, apalagi beliau kader PDI Perjuangan,” katanya.

Laporan Ahmad terdaftar dengan nomor LP/B/1437/XI/2018/Bareskrim tertanggal 5 November 2018. Dalam laporan tersebut, Seno dituding telah melakukan tindak pidana terhadap ketertiban umum yang melanggar UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP, Pasal 156 KUHP Jo Pasal 14, dan Pasal 15 KUHP.

Dalam pelaporan ini, pihaknya membawa sejumlah bukti diantaranya video dan tangkap layar berita media daring.

Sebelumnya, ketika berkampanye di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/10), Prabowo menyebut istilah “tampang Boyolali” yang merupakan gurauan belaka. Namun belakangan istilah itu jadi viral dan diperbincangkan publik.

Selanjutnya masyarakat Boyolali menggelar aksi Boyolali Bermartabat pada Ahad (4/11), yang dalam aksi itu turut hadir Bupati Boyolali Seno Samodro. (SU01)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah dan Ruang Publik Inkusif

Saya sendiri berpendapat bahwa dasar negara Republik Indonesia Pancasila sudah sangat memadai sebagai kesepakatan bersama menuju tatanan bernegara yang demokratik sekaligus mewadahi religiusitas inklusif dari segenap warga negara Indonesia termasuk didalamnya mayoritas ummat Islam.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi