Polisi Tangkap Penjual Zenith Melalui Facebook

BANJARMASIN, SERUJI.CO.ID – Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur berhasil meringkus seorang remaja yang menjual obat Zenith yang sudah dicabut izin edarnya itu melalui akun facebook dengan atas nama Rony Gus Sandy.

“Setelah kami menerima laporan dari masyarakat terkait ada yang menjual obat Zenith melalui akun facebook saat itu anggota saya perintah untuk melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H Uskiansyah di Banjarmasin, Ahad (27/5).

Dia mengatakan, dari hasil penyelidikan akhirnya pelaku bisa diringkus pada Jumat (25/5) malam, sekitar pukul 23.30 WITA, setelah dipancing petugas yang berpura-pura sebagai pembeli.

Untuk pelaku diringkus di Jalan Pramuka tepatnya di Terminal Km 6 Kel. Pemurus Luar, Kec. Banjarmasin Timur, kota Banjarmasin.

Terus dikatakannya, dari hasil interogasi di lapangan pelaku diketahui bernama Yus Samsul alias Samsul (29) tidak bekerja, warga Jalan Saka Permai Banjarmasin Tengah.

“Pelaku kami tangkap usai bertransaksi dengan anggota yang menyamar sebagai pembeli,” ucap Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu Timuryono.

Uski juga menceritakan kronologis penangkapan berawal saat Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur mendapat informasi masyarakat terkait adanya oknum di akun facebook yg memposting menjual Obat Zenith, kemudian atas perintah Kapolsek Banjarmasin Timur, maka Kanit Reskrim Iptu Timuryono beserta anggota Buser langsung melakukan penyelidikan.

Kemudian anggota mencoba menghubungi pelaku melalui Via Whatapps (WA) dan di sepakati untuk bertemu di Terminal Induk Km 06. Setelah bertemu ternyata barang yang dibawa pelaku berupa kotak kerdus berisikan daun Pisang, pecahan kaca, potongan triplek dan potongan kerdus.

Dari pengakuan pelaku bahwa sebelumnya dirinya telah berhasil melakukan penipuan dengan modus yg sama sebanyak dua kali dengan hasil yang didapat sebanyak Rp4 juta dan Rp2 juta.

Atas kejadian itu selanjutnya pelaku diamankan dan dibawa ke Polsekta Banjarmasin Timur, guna proses hukum lebih lanjut.

“Kalau saya lihat pelaku ini hanya ingin melakukan penipuan dengan modus menjual Zenith di akun facebook setelah korban terpancing kemudian ketemuan, korban menyerahkan uang, kemudian pelaku kabur dengan meninggal kardus kosong,” tuturnya.

Sementara itu pelaku Samsul mengakui kalau dirinya hanya berniat untuk melakukan penipuan dan uang yang didapat untuk makan sehari-hari dan persiapan lebaran.

“Duit yang saya dapat dari hasil penipu itu untuk persiapan lebaran karena sampai saat ini saya menganggur,” ujarnya saat di ruang Unit Reskrim. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ruang Publik yang Manusiawi bersama Pancasila

Indeks dalam konteks ini telah berhasil mengucapkan sayonara pada ide sekularisme.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER