Guntur Romli Siap Polisikan Balik Pelapor soal “Jemaah Monaslimin”

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Koordinator Bela Islam (Korlabi) terkait dugaan menistakan agama soal status Facebook yang ditulisnya, Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli siap melaporkan balik. Ia akan melaporkan pihak yang mempolisikannya.

“Saya akan melaporkan balik karena itu mencemarkan nama baik saya. Saya dituduh menista agama, padahal saya nggak nyebut agama di situ, juga nggak nyebut kelompok di situ. Saya akan melaporkan balik 3 pihak,” kata Guntur Romli kepada wartawan di Restauran Gado-Gado Boplo Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12).

Guntur akan melaporkan si pelapor, yaitu Benny Haris Nainggolan, dan pihak-pihak yang dianggap mengubah/memalsukan statusnya.

“Pertama pelaporannya Benny. Kedua, Damai Lubis yang dari Korlabi itu, dan yang ketiga, Novel Bamukmin,” sebutnya.

Guntur menyebut Benny akan dilaporkannya karena mencemarkan nama baik. Sedangkan Damai Lubis dan Novel Bamukmin akan dilaporkan karena mengubah status Facebooknya dan menyebarkannya ke media.

“Ia menyebut misalnya saya menyebut agama monaslimin, saya nggak nyebut agama, itu jemaah monaslimin. Kemudian menyebut salat setahun sekali, saya nggak nyebut salat saya nyebut ibadah. Jadi itu memalsukan status saya dan saya juga akan melaporkan 3 orang itu, lapor balik,” ujar Guntur.

Guntur mengatakan, akan melaporkan balik ke Bareskrim Polri pada hari Senin (17/12) mendatang.

Sebelumnya, Koordinator Bela Islam (Korlabi) melaporkan Guntur Romli ke Bareskrim Polri, pada Kamis (13/12). Ia dilaporkan atas dugaan menistakan agama terkait tulisan dalam status Facebook miliknya.

Status Facebook yang dipersoalkan tersebut ditulis oleh Guntur Romli di akun media sosialnya pada Jumat (7/12).

“Jamaah MONASlimin
Dengar-dengar ada ALIRAN BARU:
jamaah MONASLIMIN
nabinya HULAIHI
tuhannya SUBENAHU WATUULO
ibadahnya SETAHUN SEKALI DI MONAS
umatnya 11 juta KESURUPAN,” tulis Guntur Romli.

(SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER