close
Beranda Topik Reuni 212
Kumpulan Berita

Reuni 212

Dipolisikan PKS soal “Jemaah Monaslimin”, Guntur Romli Akan Polisikan Balik

Dipolisikan PKS soal 'Jemaah Monaslimin', Guntur Romli akan polisikan balik Ketua Departemen Politik DPP PKS Pipin Sopian.

Terkait Janji PKS Adakan Reuni 212 di Istana, PDIP: Koq Aksi Jadi Program Kampanye?

"(Saya) sedih, masa kegiata aksi di Istana dijadikan (janji) program kampanye?" kata politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari kepada wartawan di Jakarta, Senin (17/12).

Ingin Aksi 212 Digelar di Istana, PKS: Menangkan Dulu Prabowo-Sandi

PKS: Jika Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019, aksi reuni 212 bisa mendapatkan izin untuk digelar di Istana Negara.

Guntur Romli Siap Polisikan Balik Pelapor soal “Jemaah Monaslimin”

Setelah dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Koordinator Bela Islam (Korlabi) terkait dugaan menistakan agama soal status Facebook yang ditulisnya, Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli siap melaporkan balik.

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Tidak Hadir di Reuni 212, Begini Alasan Ustadz Abdul Somad

"Dan semuanya berjalan dengan damai aman tentram, membungkam mulut yang berkata 'Kalau berkumpul ramai akan mengamuk, kalau berkumpul ramai akan menghancurkan, kalau ramai akan menjadi radikal', mana?" tukas usatdz yang sempat didukung untuk menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto ini.

AMSI: Prabowo Teladan Umat, Tidak Patut Sebut Jurnalis Antek Penghancur NKRI

Menurut Ainun, sangat tidak patut sosok calon Presiden yang menjadi teladan umat, menilai bahwa sikap media dan jurnalis tidak profesional dan dikatakan antek penghancur NKRI. "Yang harus diingat juga, bahwa jejak digital tidak bisa dibohongi. Seharusnya sebelum Prabowo mengomentari media dan jurnalis, melihat jejak digital yang ada. Bahwa tak sedikit media yang menulis Reuni 212," pungkasnya

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Arie Untung Unggah Video Dukungan Non Muslim Bagi Reuni 212, Begini Reaksi Warganet

Aksi damai dari dua tahun lalu hingga tahun 2018 menimbulkan banyak reaksi, juga termasuk dari saudara non Islam. Apa saja reaksinya?

Sebut GP Ansor Organisasi Sesat Menyimpang, PBNU Protes Keras Dubes Arab Saudi

Disampaikan oleh Kiai Said, lewat akun twitternya @Os_alshuibi, Osama menyampaikan informasi yang menyesatkan dan berisi fitnah dengan menyebut Reuni 212 sebagai reaksi atas pembakaran bendera Tauhid yang disebut Osama dilakukan oleh 'organisasi sesat menyimpang'.

Reuni 212 Dituding Bermuatan Politis, Begini Kata Fadli Zon

Menurut Fadli Zon, yang banyak melakukan kegiatan bermuatan politis adalah justru Presiden Jokowi yang kerap membagi-bagikan sertifikat tanah. Seharusnya, kata Fadli, pembagian sertifikat tanah cukup dilakukan oleh ketua RT.

Berjalan Damai, PKS: Bukti Reuni 212 Bukan Gerakan Bayaran

Acara Reuni Akbar Mujahid 212 yang dihadiri jutaan massa, pada Ahad (1/12), berjalan aman, damai, dan tertib. F-PKS) DPR RI menilai bahwa itu membuktikan Reuni 212 bukan gerakan yang bermuatan politis, dan bukan gerakan bayaran.

Fahira Idris: Reuni 212 Adalah Pengingat, Peneguh dan Pengokoh

"Umat Islam tidak ingin hanya dipandang sebagai kerumunan tetapi mulai bertransformasi menjadi barisan dan gerakan yang menyebar kabaikan dan manfaat," kata Fahira dalam keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Ahad (2/12).

Awan Berbentuk Lafal Allah Terlihat di Atas Kawasan Monas Saat Reuni 212

Sebuah video amatir yang diambil salah seorang peserta Reuni 212, beredar sejak siang, Ahad (2/12), memperlihatkan dengan jelas awan tersebut dengan lafal Allah. "Awan berbentuk Allah di Monas, Subhanallah semoga Allah meridhoi perjuangan kita," terdengar sayup-sayup suara seorang wanita yang diduga merupakan perekam video tersebut.

Tak Ada Pelanggaran, Bawaslu Nilai Reuni 212 Bersih dari Kampanye

Disampaikan juga oleh Ratna, dari pantauan yang dilakukan Bawaslu DKI Jakarta yang diturunkan khusus untuk mengawasi Reuni 212 tersebut, juga tidak ditemukan pelanggaran kampanye.

Jutaan Bendera Tauhid Berkibar di Reuni 212, Ustadz Haikal: Coba Dah Lu Bakar

Banyaknya bendera Tauhid tersebut mengingatkan pembawa acara utadz Haikal Hassan peristiwa pembakaran bendera Tauhid saat peringatan Hari Santri Nasional, 22 Oktober 2018 yang lalu di Garut, Jawa Barat. "Banyak banget nih bendera Tauhid, ada yang berani bakar? Bakar dah, coba lu bakar," kata Haikal dari atas panggung, Ahad (2/11).

Lantunan Alquran Menggema Sepanjang Acara Reuni 212

Suara lantunan yang syahdu tersebut berasal dari para peserta yang memenuhi kawasan Monas sejak tengah malam, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. "Kami memang ingin mengisi acara ini dengan membaca Al Quran 30 juz," ujar seorang peserta aksi, Asep Solihudin, Ahad (2/11).

Keluarkan Maklumat, Panitia Batal Undang Jokowi ke Reuni 212

Panitia Reuni 212 menyatakan batal mengundang Presiden Jokowi pada acara yang bakal digelar di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/12) besok. Ini alasannya.

PA 212 Sebut Jutaan Orang Akan Hadiri Reuni 212 di Monas

"Kami memperkirakan jutaan umat kumpul di Monas, ya minimal 1 juta ada di Monas. Data dari mana? Kita punya cabang PA 212 yang ada di 21 provinsi," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif

POPULER

Rekapitulasi 33 Provinsi Selesai: Menang di 20 Provinsi, Jokowi Unggul 55,37 Persen

Jokowi-KH Ma'ruf berhasil meraih dukungan rakyat di 33 provinsi sebanyak 84.437.371 suara, atau 55,37 persen dari total suara sah yang berjumlah 152.506.924 suara.

Bantah Laporan ke Bawaslu Hanya Berdasar Berita Online, Begini Penjelasan BPN

Badang Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga membantah informasi yang beredar bahwa pihaknya melaporkan pelanggaran pemilu 2019 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hanya berdasarkan berita-berita online.

Soal Hasil Pemilu, Jubir PKS Muda: Jika Ada Dugaan Kecurangan, Tempuh Jalur Sesuai Koridor

Menurut Andriyana, jika terdapat bukti yang cukup kuat terkait adanya dugaan kecurangan pemilu, maka pembuktiannya dapat menempuh jalur yang sudah ditentukan.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Secara umum sebagaimana yang tercatat dalam info wikipedia, riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman...