Terkena OTT KPK, PDIP Akan Langsung Pecat Eddy Rumpoko

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memastikan akan langsung memecat Eddy Rumpoko, Wali Kota Batu, yang terkena operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Kota Batu, hari ini, Sabtu (16/9).

“Sesuai dengan disiplin partai, partai memiliki sanksi pemecatan seketika atas pelanggaran tersebut karena berulang kali partai mengingatkan,” kata Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (16/9).

Hasto menegaskan bahwa aturan yang ada di PDIP dan disiplin partai yang harus dipegang oleh semua kader sangat jelas. Dimana ia tegaskan, telah berkali-kali disampaikan kepada seluruh kader PDIP yang sedang menjabat agar tidak terlibat korupsi dan penyalahgunaan wewenang.

“Langsung dipecat, tidak akan ada bantuan hukum, hal ini memalukan, disiplin partai harus ditegakkan,” tegas Hasto.

Sebagaimana diketahui, Eddy Rumpoko yang merupakan fungsionaris PDIP yang juga menjabat Wali Kota Batu selama dua periode, ditangkap KPK di Kota Batu sekitar pukul 13.40 WIB siang, Sabtu (16/9).

Eddy tertangkap OTT bersama seorang swasta, dan langsung dibawa ke Mapolda Jawa Timur, untuk dilakukan pemeriksaan dan direncakan malam ini langsung diterbangkan ke Jakarta untuk ditahan di KPK Jakarta. (Arif R/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER