Bidonesia Harumkan Nama Indonesia


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bidonesia, wadah anak muda yang bergerak dalam layanan pengiriman barang menggunakan sepeda telah mampu berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai ajang kompetisi “bike messenger” dunia.

“Dalam waktu dekat ini kami akan mengikuti ajang bike messenger Holycrit yang dilaksanakan di Singapura pada 16 Desember 2017,” kata pendiri Bidonesia Niki Bagoes Rizky, di Jakarta, Rabu (13/12).

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Herbalife Indonesia sebagai perusahaan nutrisi yang senantiasa berkomitmen memberikan dukungan berbagai penyelenggaraan dan kegiatan berkaitan gaya hidup sehat.

Niki mengatakan tidak hanya Holycrit, masih banyak kompetisi global yang diikuti salah satunya The Cycle Messenger World Championships (CMWC) atau kompetisi bersepeda perkotaan untuk memilih yang terkuat, terpandai, dan tercepat.

CMWC yang diselenggarakan setahun sekali akan dilaksanakan di Latvia pada Agustus 2018, ajang Holycrit sekaligus sebagai persiapan untuk ke depannya, kata Niki.

Niki juga mengungkapkan dalam beberapa event sebelumnya di Singapura, Bidonesia berhasil meraih prestasi.

“Bidonesia merupakan satu-satunya komunitas bike messenger yang diundang mengikuti kedua event internasional itu,” katanya.

Niki menjelaskan untuk Holycrit merupakan kompetisi yang diikuti perwakilan dari beberapa racer di Jakarta, Tangerang, dan Bandung, sedangkan untuk CMWC diikuti bike messenger dari Jakarta, Bandung, dan Malang.

Bidonesia merupakan komunitas pesepeda urban yang dibentuk tanggal 23 oktober 2016. Bidonesia terdiri dari dua kata Bidon (tempat minum) dan Indonesia, ujar Niki.

Saat ini anggota aktif Bidonesia terdiri 50 orang dari Jakarta, Bogor, Bandung, Bekasi, Banjarmasin, Palu, Lampung, Jember, Solo, Malang, Bali, Malaysia, dan Swiss.

Lebih jauh Senior Director dan Country General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi menyampaikan apresiasinya kepada Bidonesia yang di dalamnya beranggotakan anak-anak muda selain memiliki mata pencaharian, juga mampu beprestasi di event internasional.

Andam mengatakan, di tengah-tengah marak layanan pengiriman barang menggunakan sepeda motor, kehadiran Bidonesia dapat menjadi alternatif pilihan selain pengiriman paket lebih cepat juga lebih ramah lingkungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

Inilah Tulisan AR Baswedan Bantah Tudingan Gerakan Islam Bertentangan dengan Pancasila

AR Baswedan menyebut, pihak-pihak yang sering mempertentangan gerakan Islam dengan Pancasila justru adalah pihak-pihak yang pada hakikatnya tidak paham Pancasila. Justru sebaliknya, pemuka-pemuka ahli pikir Islam memberi pengertian-pengertian yang baik tentang Pancasila yang keluar dari keyakinan yang kuat.

Antisipasi Pelambatan Ekonomi, Ketua DPD Kumpulkan Kadin Provinsi se Indonesia

“Saya sengaja mengumpulkan para ketua umum Kadin provinsi, karena hari ini kita menghadapi masalah serius di sektor dunia usaha dan dunia industri," kata La Nyalla

Kontroversi Omnibus Law, Fahira: Wujud Frustasi Pemerintah atas Kemendegkan Ekonomi

Omnibus Law RUU Cipta Kerja (sebelumnya Cipta Lapangan Kerja atau Cilaka) dinilai sebagai bentuk rasa frustasi pemerintah atas kemandegkan ekonomi yang terjadi lima tahun belakangan ini.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close