Amrul si Montir Panggilan 24 Jam

Oleh: Imam B Prasodjo, Ph.D

Minggu lalu, secara kebetulan saya menghubungi seorang montir panggilan yang nomor HP-nya saya peroleh di internet: 081296057734. Ini saya lakukan karena di rumah ada rombongan tamu dari Jawa Tengah yang mobilnya mengalami gangguan radiator. Masalahnya, saat itu sudah menunjukkan pukul 19.00 WIB. Saya tak tahu apakah ada bengkel buka di sekitar rumah. Padahal, para tamu harus pulang, kembali ke Jawa Tengah malam itu juga.

Saya mencoba menghubungi nomor itu. Tak menyangka, dalam waktu 30 menit, montir yang saya tilpon datang berdua berboncengan sepeda motor. Tanpa banyak cakap, dua orang montir itu langsung bekerja. Alhamdulillah dalam waktu kurang dari dua jam, kerusakan mobil dapat teratasi. Rombongan tamu terlihat senang dan langsung meneruskan perjalanan pulang ke Jawa Tengah.

Saat itu, saya jadi ingin tahu latar belakang mereka hingga mereka bekerja sebagai montir panggilan 24 jam. Dari mana gagasan itu datang? Siapa saja yang bergabung dalam tim mereka?

Menarik juga mendengar apa yang mereka ceriterakan. Rupanya, mereka bekerja dalam tim berjumlah enam orang. Dengan sepeda motor, mereka mendatangi siapa saja yang memerlukan bantuan, baik siang maupun malam. Operasi mereka saat ini berada di sekitar Bekasi, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Namun mereka dapat mendatangi pelanggan ke mana saja atas kesepakatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O