Ungkit Berbagai Persoalan RI Saat Ini, Prabowo: Ibu Pertiwi Sedang Diperkosa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan keprihatinannya atas kondisi Indonesia saat ini, yang menurutnya sedang sakit.

“Saya berdiri di sini, karena saya berpadangan bahwa negara kita sedang sakit saudara-saudara sekalian. Ibu Pertiwi sedang diperkosa saudara sekalian!” kata Prabowo dalam orasi politiknya saat kampanye akbar nasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (7/4).

Menurut Prabowo, hal itu karena kekayaan negara Indonesia terus diambil dan berbagai persoalan lainnya.

“Hak-hak rakyat diinjak-injak, kepala desa dipanggil, diancam-ancam,” ujar Prabowo di hadapan ratusan ribu massa pendukungnya.

Bahkan, lanjutnya, ulama-ulama dikejar-kejar dan emak-emak ditangkap.

“Orang tidak bersalah hanya berbicara (ditangkap), (padahal) Undang Undang Dasar menjamin kebebasan berbicara,” tuturnya.

Dalam orasi politiknya tersebut, Prabowo juga menyinggung kasus politisi Gerindra Ahmad Dhani yang saat ini berada dalam penjara atas vonis pengadilan terhadap dirinya.

“Saudara Ahmad Dhani meringkuk di penjara sekarang. Hai hakim, hai hakim yang memberi ketidakadilan kepada rakyat jangan kau kira kau tidak dicatat,” tukas Prabowo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.