Tes Kesehatan 3 Paslon Selesai, Hasil Akan Diumumkan KPU Sumut

0
83
  • 4
    Shares
Paslon Pilgub Sumut
Tiga pasangan cagub- cawagub Sumut menjalani pemeriksaan di RSUP H Adam Malik Medan.(foto:Mica/Seruji)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Hasil tes pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal calon gubernur Sumatera Utara tahun 2018, selesai dilaksanakan RSUP Haji Adam Malik Medan, dan akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum.

Ketiga pasangan tersebut yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, JR Saragih-Ance Selian, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Cagub Sumut dr Ramlan Sitompul SpTHT-KL mengatakan, hasil tes kesehatan tersebut, direncanakan akan diserahkan pihak RSUP Adam Malik Medan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut pada Selasa (16/1).

“Saat ini tim dokter masih merekap data kesehatan tiga pasangan bakal calon gubernur Sumut,” ujar Ramlan di Medan, Jumat (12/1) malam.

Ia menyebutkan, pihak KPU Sumut yang berwenang untuk mengumumkan dan RSUP Adam Malik hanya bertugas melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan tersebut, berlangsung selama dua hari di Paviliun RSUP Adam Malik Medan yang dilakukan lebih kurang 50 dokter ahli dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut, berlangsung, aman, dan lancar,” ucapnya.

Ramlan menyebutkan, pemeriksaan kesehatan pada Jumat, yakni tes narkoba oleh Badan Narkoba Nasional (BNN) Provinsi Sumut.

Dilanjutkan, pemeriksaan darah, pemeriksaan mata, pendengaran, penciuman, urologi, bedah, dan pemeriksaan penunjang seperti elektrokardiogram (EKG) Sedangkan, pemeriksaan hari Kamis (11/1) yakni Fisikologi, pemeriksan jantung dan rontgen thorak.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut, cukup selektif, ketat, dan profesional,” kata mantan Ketua IDI Kota Medan itu.

Di Sumut akan diselenggarakan pemilihan gubernur dan pilkada di delapan kabupaten/kota, yakni Kabupaten Langkat, Deliserdang, Dairi, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Utara, dan Kota Padang Sidempuan.

Untuk pemilihan gubernur Sumut, tiga pasangan bakal calon yang telah mendaftar ke KPU, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang didukung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian, pasangan JR Saragih-Ance Selian yang didukung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pasangan Djarot-Sihar didukung Partai PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU