Tes Kesehatan 3 Paslon Selesai, Hasil Akan Diumumkan KPU Sumut

0
70
Paslon Pilgub Sumut
Tiga pasangan cagub- cawagub Sumut menjalani pemeriksaan di RSUP H Adam Malik Medan.(foto:Mica/Seruji)

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Hasil tes pemeriksaan kesehatan tiga pasangan bakal calon gubernur Sumatera Utara tahun 2018, selesai dilaksanakan RSUP Haji Adam Malik Medan, dan akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum.

Ketiga pasangan tersebut yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, JR Saragih-Ance Selian, dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Cagub Sumut dr Ramlan Sitompul SpTHT-KL mengatakan, hasil tes kesehatan tersebut, direncanakan akan diserahkan pihak RSUP Adam Malik Medan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut pada Selasa (16/1).

“Saat ini tim dokter masih merekap data kesehatan tiga pasangan bakal calon gubernur Sumut,” ujar Ramlan di Medan, Jumat (12/1) malam.

Ia menyebutkan, pihak KPU Sumut yang berwenang untuk mengumumkan dan RSUP Adam Malik hanya bertugas melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan tersebut, berlangsung selama dua hari di Paviliun RSUP Adam Malik Medan yang dilakukan lebih kurang 50 dokter ahli dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumut.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut, berlangsung, aman, dan lancar,” ucapnya.

Ramlan menyebutkan, pemeriksaan kesehatan pada Jumat, yakni tes narkoba oleh Badan Narkoba Nasional (BNN) Provinsi Sumut.

Dilanjutkan, pemeriksaan darah, pemeriksaan mata, pendengaran, penciuman, urologi, bedah, dan pemeriksaan penunjang seperti elektrokardiogram (EKG) Sedangkan, pemeriksaan hari Kamis (11/1) yakni Fisikologi, pemeriksan jantung dan rontgen thorak.

“Pemeriksaan kesehatan tersebut, cukup selektif, ketat, dan profesional,” kata mantan Ketua IDI Kota Medan itu.

Di Sumut akan diselenggarakan pemilihan gubernur dan pilkada di delapan kabupaten/kota, yakni Kabupaten Langkat, Deliserdang, Dairi, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Utara, dan Kota Padang Sidempuan.

Untuk pemilihan gubernur Sumut, tiga pasangan bakal calon yang telah mendaftar ke KPU, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang didukung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Hanura.

Kemudian, pasangan JR Saragih-Ance Selian yang didukung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Pasangan Djarot-Sihar didukung Partai PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Ant/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...
becak-becak

Yogyakarta Kaji Tiga Desain Becak Alternatif

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kajian desain becak alternatif dengan menyiapkan tiga tipe becak yang terdiri dari dua becak ramah lingkungan dan satu...