Tanpa Sepengetahuan Dahlan Iskan, Namanya Dicomot TKN Jokowi-KH Ma’ruf

3
484
  • 175
    Shares
TKN Jokowi-KH Ma'ruf Jatim
Dahlan Iskan. (foto:istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Beredar Surat Keputusan (SK) Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin tentang struktur pengurus TKN Jokowi-KH Ma’ruf di Jawa Timur untuk hadapi Pilpres 2019.

Dalam SK bernomor: 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 tersebut, tertulis nama tokoh pers nasional, Dahlan Iskan (DIS) duduk sebagai salah satu anggota Dewan Penasehat bersama beberapa tokoh dari Jawa Timur.

Namun, munculnya nama Dahlan Iskan di SK tersebut, diungkap oleh Dhimam Abror, orang dekat Dahlan Iskan, tanpa sepengetahuan mantan CEO Jawa Pos Group itu.

“Beliau masih di Amerika mas. Abah (sapaan akrab Dahlan Iskan, red) tidak tahu namanya tercantum di SK (TKN Jokowi-KH Ma’ruf Jatim, red),” kata Abror saat dikonfrimasi SERUJI, Jumat (21/9).

Baca juga: Politisi Senior Golkar Tolak Masuk TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin Jawa Timur

Ditegaskan Abror bahwa Dahlan Iskan yang saat ini masih di Amerika Serikat tidak tahu menahu tentang timses.

“Dan belum ada siapapun yang menghubungi beliau (terkait TKN, red). Pencatuman itu tanpa sepengetahuan dan izin Abah, namanya dicatut,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan, TKN Jokowi-KH Ma’ruf telah mengeluarkan SK untuk struktur tim kampanye di Jawa Timur. Dalam SK bernomor 016-A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018, yang telah beredar luas di kalangan wartawan, duduk sebagai Ketua TKN Jokowi-KH Ma’ruf Jatim, mantan Kapolda Jatim Irjen Pol. (punr) Mahfud Arifin.

Sementara dalam struktur Dewan Penasehat selain nama Mustahid Astari juga ada nama tokoh pers Dahlan Iskan, KH Muhsin Ghazali, KH Asep Syaifuddin, Anton Prijanto, mantan Ketua DPD Golkar Jatim Martono, dan mantan Gubernur Jatim, Imam Utomo sebagai Ketua Dewan Penasehat. (ARif R)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU