Sejumlah Pesantren Kompak Dukung Gus Ipul-Puti

JEMBER, SERUJI.CO.ID – Sejumlah pesantren di Jawa Timur semakin kompak ingin memenangkan pasangan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)- Puti Guntur Soekarno.

Kekompakan tersebut terlihat saat Pesantren Assunniyyah di Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember menggelar peringatan Nuzulul Quran pada Kamis (31/5) malam, dan para kiai dan bu nyai yang datang semuanya mendoakan agar Gus Ipul mudah dalam memenangkan proses pemilihan gubernur pada 27 Juni mendatang.

“Kami ini sudah cinta dhohir dan batin pada Gus Ipul sehingga harus menjaga kemenangan Gus Ipul,” kata Pengasuh Ponpes Assunniyyah KH Ahmad Sadid Jauhari di Jember.

Menurut Sadid, untuk mengawal kemenangan Gus Ipul, pihaknya juga akan memberangkatkan puluhan jamaah haji yang akan mendoakan secara khusus kemenangan Gus Ipul di Masjidil Haram.

Doa bagi Gus Ipul juga disampaikan khusus oleh Pengasuh Pesantren Sukorejo Situbondo Nyai Makkiyah Asad Syamsul Arifin.

“Gus Ipul calon yang diusung mayoritas ulama dan kiai, sehingga harus kita dukung,” tutur Nyai Makkiyah.

Jika tidak mendukung Gus Ipul, lanjut dia, maka siapa lagi yang bisa dijadikan panutan karena Gus Ipul adalah satu-satunya calon yang dipilih sejumlah kiai.

Sementara itu, peringatan Nuzulul Quran kali ini juga dikemas dengan haul pendiri pesantren Assunniyyah serta persiapan keberangkatan jamaah haji kloter delapan dari Kabupaten Jember, sehingga ribuan warga hadir di pelataran pesantren tersebut.

Pilkada Jawa Timur diikuti dua pasangan calon yakni Khofifah Indar Parawansa-Emil E. Dardak dengan nomor urut 1 dan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno dengan nomor urut 2. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER