Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Akan Deklarasi Pada 14 Januari

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018-2023 di Kota Bandung, pada 14 Januari 2018.

“Deklarasi pasangan akan kita langsungkan bersamaan dengan rapat akbar tanggal 14 Januari 2018. Jadi ada rapat akbar untuk memperkenalkan pasangan calon ini ke seluruh masyarakat Jabar,” kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rindu, Saat Mustopa, di Kota Bandung, Senin (8/1).

Lokasi yang akan dijadikan tempat deklarasi Pasangan Rindu ini, menurut Saan, jatuh pada dua tempat yakni antara Bandung Convention Center atau Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung.

“Untuk tempat masih kita pertimbangan sampai saat ini, tapi ada dua alternatif pertama di BCC atau Gedung Sabuga,” kata Saan.

Sementara itu, calon gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang ditemui usai menerima dukungan dari PKB di Kantor DPW PKB Jawa Barat di Jalan Haruman Kota Bandung mengatakan sebelumnya ia dan pasangannya akan daftar ke KPU Jawa Barat, besok.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan ia dan calon wakil gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum rencananya akan melaksanakan shalat hajat di Lapangan Stadion Sidolig di Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, pada Selasa (9/1) sebelum mendaftarkan diri ke Kantor KPU Jawa Barat.

“Kami siapkan kelengkapan sesuai aturan, besok jam 07.00 pagi kumpul di Sidolig, itu kami akan shalat hajat, kita ‘kan mau mendoakan sesuatu yang baik. Kita meniatkan sesuatu yang baik lalu mulai akan jalan kaki ke KPU Jawa Barat,” kata Emil.

Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum berhasil mengantongi dukungan dari Partai NasDem, PKB, PPP, dan Partai Hanura untuk berlaga sebagai cagub dan cawagub pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ditempat yang sama Uu Ruzhanul Ulum mengaku tidak ada persiapan khusus jelang pendaftaran dirinya bersama Ridwan Kamil ke KPU Jawa Barat.

“Persiapannya, tidak ada persiapan khusus, Insya Allah siap, Insya Allah besok lancar, mohon doa restunya,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menyatakan Uu Ruzhanul Ulum sudah siap menghadapi tahapan Pilgub Jawa Barat 2018.

“Insya Allah Kang Uu sudah siap karena sudah latihan jadi cawagub,” ujar Emil. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Dokter Bedah Yang Ditahan Kejari Pekanbaru Ini, Gemar Ongkosi Pasien Kurang Mampu

Tak hanya memberi pengobatan gratis, ternyata selama ini drg Masrial juga banyak membantu pasien kurang mampu. Apa saja bentuk bantuan itu?

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Akibat drg Masrial Ditahan Kejari, Operasi Gratis Bibir Sumbing 40 Pasien Ini Terancam Batal

Akibat penahanan drg. Masrial, pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Bengkulu terancam batal.

Muru’ah