Relawan Kampanyekan Gus Ipul-Puti dari Pintu ke Pintu

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah tim relawan melakukan gerakan “door to door” atau pintu ke pintu mengampanyekan pasangan calon Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno untuk Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2018.

“Tidak ada langkah terbaik kecuali langsung turun ke masyarakat bawah dan bersosialisasi memilih Gus Ipul-Mbak Puti,” ujar Ketua Barisan Pembaharuan Syafrudin Budiman kepada wartawan di Surabaya, Jumat (4/5).

Menurut dia, aksi turun menyapa rakyat satu persatu dan membagikan atribut merupakan langkah nyata dan mengena karena langsung berhubungan dengan calon pemilih.

Selain berharap kemenangan Gus Ipul-Puti, pihaknya juga menginginkan masyarakat bisa berpartisipasi langsung dan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Jatim yang diselenggarakan 27 Juni 2018.

Baca juga: Tidak Kampanyekan Gus Ipul-Puti, Ini Sanksi PDIP Untuk Caleg

“Hari ini masih banyak masyarakat Jatim yang tidak paham Pilkada kapan dilaksanakan. Lewat sosialisasi ini diharapakan massa mengambang yang cukup besar pemilihnya bisa memilih,” ucapnya.

Tak itu saja, tim relawan Putera Fajar juga melakukan aksi sama yakni bertatap muka langsung dengan masyarakat di permukiman-permukiman sekaligus menyosialisasikan program dan visi misi pasangan nomor dua.

Ketua Tim Relawan Putera Fajar, Adhi Noto Sembodo, mengaku sudah menyebar semua kalender di semua jaringan seluruh Jatim serta memerintahkan semua bergerak “door to door” menyapa akar rumput.

Setiap hari para relawan terus bergerak untuk berupaya memenangkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti,” katanya.

Aktivis muda tersebut menjelaskan bahwa jaringan relawannya difokuskan di wilayah Arek, Pandalungan dan Mataraman yang merupakan basis-basis kaum Nasionalis, termasuk berkoordinasi dengan tim pemenangan dari partai pengusung.

“Mbak Puti adalah cucu Soekarno dan beliau simbol kaum Marhaenis dan Soekarnois. Kami wajib mendukung dan memenangkannya,” katanya.

Di sisi lain, tim relawan juga mendirikan posko dan tergabung dalam wadah Posko Relawan Bersama (PRB) Jawa Timur yang berada di Jalan Dipenogoro 139 Surabaya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER