Relawan Alumni ITS dan Unair Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah relawan alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Universitas Airlangga (Unair) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Pilpres 2019.

“Kami para relawan alumni ITS siap memenangkan Prabowo-Sandi dan mengantarkannya sebagai presiden-wakil presiden 2019-2024,” kata perwakilan Alumni ITS Surabaya, Gunawan Aji, dalam sambutannya saat pembukaan Rumah Kemaslahatan Indonesia, di Surabaya, Rabu (2/1).

Mereka juga menyampaikan komitmen untuk menjadi penggerak dan pendamping hingga masuk ke desa-desa, yakni teknisnya satu relawan alumni disebar di satu desa untuk mengawal proses pemilihan presiden.

“Programnya, ‘Satu Desa Satu Alumni’. Kami fokus di desa karena desa merupakan ujung tombak kemenangan, termasuk tempat yang rawan dilakukan kecurangan. Karena itulah kami akan mengawal kemenangan Prabowo-Sandi,” ucapnya.

Hal sama disampaikan perwakilan alumni Universitas Airlangga, Haryono, yang juga siap bergerak bersama alumni perguruan tinggi negeri dan swasta lain memenangkan Prabowo-Sandi.

“Kami relawan Unair mendukung dan memperjuangkan pasangan Prabowo-Sandi untuk Pemilihan Presiden 2019,” kata Haryono.

Relawan alumni yang bergabung antara lain komunitas Be Uno (Beginner Entrepreneur Useful National Number One, bersama Pascal ITS (Prabowo-Sandi Calone Alumni ITS), Repair (Alumni Universitas Airlangga), Relagama Jatim (Relawan UGM), dan beberapa alumni perguruan tinggi yang tinggal di Jatim serta para aktivis ’98.

Selain acara pembacaan deklarasi tersebut, di tempat yang sama dilakukan pemotongan pita sebagai penanda pembukaan Rumah Kemaslahatan Indonesia yang berlokasi di Jalan Darmo Kali 61 Surabaya. Pemotongan pita dilakukan oleh Sandiaga Uno.

Rumah Kemaslahatan Indonesia akan dijadikan sebagai sekretariat bersama pemenangan untuk Prabowo-Sandi, termasuk membina para pengusaha pemula, penyerahan 1.000 banner hingga lokasi audit forensik DPT di Surabaya dan Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, para relawan juga menggalang dana perjuangan masyarakat untuk kampanye Prabowo-Sandi secara spontanitas sebesar Rp6.109.000 yang diserahkan langsung ke Sandiaga Uno.

“Terima kasih atas perjuangan relawan dan masyarakat. Kami sangat bangga dan merasa tersanjung,” kata Sandiaga. (Ant/SU05)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER