Relawan Alumni ITS dan Unair Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah relawan alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Universitas Airlangga (Unair) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Pilpres 2019.

“Kami para relawan alumni ITS siap memenangkan Prabowo-Sandi dan mengantarkannya sebagai presiden-wakil presiden 2019-2024,” kata perwakilan Alumni ITS Surabaya, Gunawan Aji, dalam sambutannya saat pembukaan Rumah Kemaslahatan Indonesia, di Surabaya, Rabu (2/1).

Mereka juga menyampaikan komitmen untuk menjadi penggerak dan pendamping hingga masuk ke desa-desa, yakni teknisnya satu relawan alumni disebar di satu desa untuk mengawal proses pemilihan presiden.

“Programnya, ‘Satu Desa Satu Alumni’. Kami fokus di desa karena desa merupakan ujung tombak kemenangan, termasuk tempat yang rawan dilakukan kecurangan. Karena itulah kami akan mengawal kemenangan Prabowo-Sandi,” ucapnya.

Hal sama disampaikan perwakilan alumni Universitas Airlangga, Haryono, yang juga siap bergerak bersama alumni perguruan tinggi negeri dan swasta lain memenangkan Prabowo-Sandi.

“Kami relawan Unair mendukung dan memperjuangkan pasangan Prabowo-Sandi untuk Pemilihan Presiden 2019,” kata Haryono.

Relawan alumni yang bergabung antara lain komunitas Be Uno (Beginner Entrepreneur Useful National Number One, bersama Pascal ITS (Prabowo-Sandi Calone Alumni ITS), Repair (Alumni Universitas Airlangga), Relagama Jatim (Relawan UGM), dan beberapa alumni perguruan tinggi yang tinggal di Jatim serta para aktivis ’98.

Selain acara pembacaan deklarasi tersebut, di tempat yang sama dilakukan pemotongan pita sebagai penanda pembukaan Rumah Kemaslahatan Indonesia yang berlokasi di Jalan Darmo Kali 61 Surabaya. Pemotongan pita dilakukan oleh Sandiaga Uno.

Rumah Kemaslahatan Indonesia akan dijadikan sebagai sekretariat bersama pemenangan untuk Prabowo-Sandi, termasuk membina para pengusaha pemula, penyerahan 1.000 banner hingga lokasi audit forensik DPT di Surabaya dan Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, para relawan juga menggalang dana perjuangan masyarakat untuk kampanye Prabowo-Sandi secara spontanitas sebesar Rp6.109.000 yang diserahkan langsung ke Sandiaga Uno.

“Terima kasih atas perjuangan relawan dan masyarakat. Kami sangat bangga dan merasa tersanjung,” kata Sandiaga. (Ant/SU05)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close