Relawan Alumni ITS dan Unair Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah relawan alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Universitas Airlangga (Unair) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Pilpres 2019.

“Kami para relawan alumni ITS siap memenangkan Prabowo-Sandi dan mengantarkannya sebagai presiden-wakil presiden 2019-2024,” kata perwakilan Alumni ITS Surabaya, Gunawan Aji, dalam sambutannya saat pembukaan Rumah Kemaslahatan Indonesia, di Surabaya, Rabu (2/1).

Mereka juga menyampaikan komitmen untuk menjadi penggerak dan pendamping hingga masuk ke desa-desa, yakni teknisnya satu relawan alumni disebar di satu desa untuk mengawal proses pemilihan presiden.

“Programnya, ‘Satu Desa Satu Alumni’. Kami fokus di desa karena desa merupakan ujung tombak kemenangan, termasuk tempat yang rawan dilakukan kecurangan. Karena itulah kami akan mengawal kemenangan Prabowo-Sandi,” ucapnya.

Hal sama disampaikan perwakilan alumni Universitas Airlangga, Haryono, yang juga siap bergerak bersama alumni perguruan tinggi negeri dan swasta lain memenangkan Prabowo-Sandi.

“Kami relawan Unair mendukung dan memperjuangkan pasangan Prabowo-Sandi untuk Pemilihan Presiden 2019,” kata Haryono.

Relawan alumni yang bergabung antara lain komunitas Be Uno (Beginner Entrepreneur Useful National Number One, bersama Pascal ITS (Prabowo-Sandi Calone Alumni ITS), Repair (Alumni Universitas Airlangga), Relagama Jatim (Relawan UGM), dan beberapa alumni perguruan tinggi yang tinggal di Jatim serta para aktivis ’98.

Selain acara pembacaan deklarasi tersebut, di tempat yang sama dilakukan pemotongan pita sebagai penanda pembukaan Rumah Kemaslahatan Indonesia yang berlokasi di Jalan Darmo Kali 61 Surabaya. Pemotongan pita dilakukan oleh Sandiaga Uno.

Rumah Kemaslahatan Indonesia akan dijadikan sebagai sekretariat bersama pemenangan untuk Prabowo-Sandi, termasuk membina para pengusaha pemula, penyerahan 1.000 banner hingga lokasi audit forensik DPT di Surabaya dan Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, para relawan juga menggalang dana perjuangan masyarakat untuk kampanye Prabowo-Sandi secara spontanitas sebesar Rp6.109.000 yang diserahkan langsung ke Sandiaga Uno.

“Terima kasih atas perjuangan relawan dan masyarakat. Kami sangat bangga dan merasa tersanjung,” kata Sandiaga. (Ant/SU05)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cara Sederhana Membuat Minyak Alpukat

Coba ganti minyak goreng dengan minyak alpukat, yang bisa anda buat sendiri.