Relawan Alumni ITS dan Unair Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah relawan alumni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dan Universitas Airlangga (Unair) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Pilpres 2019.

“Kami para relawan alumni ITS siap memenangkan Prabowo-Sandi dan mengantarkannya sebagai presiden-wakil presiden 2019-2024,” kata perwakilan Alumni ITS Surabaya, Gunawan Aji, dalam sambutannya saat pembukaan Rumah Kemaslahatan Indonesia, di Surabaya, Rabu (2/1).

Mereka juga menyampaikan komitmen untuk menjadi penggerak dan pendamping hingga masuk ke desa-desa, yakni teknisnya satu relawan alumni disebar di satu desa untuk mengawal proses pemilihan presiden.

“Programnya, ‘Satu Desa Satu Alumni’. Kami fokus di desa karena desa merupakan ujung tombak kemenangan, termasuk tempat yang rawan dilakukan kecurangan. Karena itulah kami akan mengawal kemenangan Prabowo-Sandi,” ucapnya.

Hal sama disampaikan perwakilan alumni Universitas Airlangga, Haryono, yang juga siap bergerak bersama alumni perguruan tinggi negeri dan swasta lain memenangkan Prabowo-Sandi.

“Kami relawan Unair mendukung dan memperjuangkan pasangan Prabowo-Sandi untuk Pemilihan Presiden 2019,” kata Haryono.

Relawan alumni yang bergabung antara lain komunitas Be Uno (Beginner Entrepreneur Useful National Number One, bersama Pascal ITS (Prabowo-Sandi Calone Alumni ITS), Repair (Alumni Universitas Airlangga), Relagama Jatim (Relawan UGM), dan beberapa alumni perguruan tinggi yang tinggal di Jatim serta para aktivis ’98.

Selain acara pembacaan deklarasi tersebut, di tempat yang sama dilakukan pemotongan pita sebagai penanda pembukaan Rumah Kemaslahatan Indonesia yang berlokasi di Jalan Darmo Kali 61 Surabaya. Pemotongan pita dilakukan oleh Sandiaga Uno.

Rumah Kemaslahatan Indonesia akan dijadikan sebagai sekretariat bersama pemenangan untuk Prabowo-Sandi, termasuk membina para pengusaha pemula, penyerahan 1.000 banner hingga lokasi audit forensik DPT di Surabaya dan Jawa Timur.

Dalam acara tersebut, para relawan juga menggalang dana perjuangan masyarakat untuk kampanye Prabowo-Sandi secara spontanitas sebesar Rp6.109.000 yang diserahkan langsung ke Sandiaga Uno.

“Terima kasih atas perjuangan relawan dan masyarakat. Kami sangat bangga dan merasa tersanjung,” kata Sandiaga. (Ant/SU05)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.