Ratusan Mahasiswa Lakukan Long March Aksi Bela Tauhid di Kota Langsa

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Umat Bela Agama dan Tauhid (GEUMAT) kota Langsa melakukan aksi bela islam terkait pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum Banser beberapa waktu lalu.

Pantauan SERUJI di lapangan, Jumat (26/10), massa yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Langsa, Gerakan Mahasiswa Pembebasan serta BKPRMI Kota Langsa, mulai berkumpul di Lapangan Merdeka Langsa, sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, sekitar pukul 09.30 WIB, ratusan massa melakukan long mach mulai dari Lapangan Merdeka menuju ke Jalan Ahmad Yani, lalu Jalan Teuku Umar-Jalan Sudirman-Jalan Ahmad Yani dan kembali lagi ke Lapangan Merdeka Langsa.

Baca juga: Ribuan Massa Aksi Bela Tauhid Mulai Bergerak dari Istiqlal ke Patung Kuda

Dalam long mach tersebut, ratusan massa membawa bendera tauhid serta spanduk yang bertuliskan diantaranya “Tauhid Harga Mati, Tauhid Jiwa Raga Kami, Mulia Dengan Tauhid, Usut Tuntas Oknum Pembakar Bendera Umat Islam.”

Dalam aksi tersebut Koordinator Lapangan, Dedek Ardiansyah, membacakan petisi yang isinya;

  1. Mengutuk tindakan oknum Banser yang telah membakar bendera tauhid,
  2. Meminta Polri mengusut tuntas oknum Banser yang terlibat dalam pembakaran bendera tauhid,
  3. Menyerukan kepada seluruh umat Islam tidak berdiam diri atas pembakaran bendera tauhid,
  4. Mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Langsa bahwa bendera tauhid bukan milik Ormas manapun melainkan milik seluruh umat muslim di dunia.

(Syahrial/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.