PSI Jatim Dukung Khofifah-Emil

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Jawa Timur menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2018.

Ketua DPW PSI Jatim Shobikin kepada wartawan mengatakan dukungan terhadap pasangan Khofifah-Emil telah disepakati melalui pertemuan bersama segenap pengurus dan kader dari tingkat Dewan Pimpinan Daerah II PSI se-Jatim yang berlangsung di Surabaya, Selasa (17/4) malam.

“Ini adalah keputusan resmi dari PSI terkait dukungan terhadap calon gubernur di Pilkada Jatim 2018,” katanya.

Dia beralasan satu kelebihan dari pasangan Khofifah-Emil merupakan representasi dari generasi milenial.

PSI sendiri mengklaim sebagai partainya anak muda. Bahkan Shobikin akan mengajak seluruh kader PSI menyebut sosok pasangan Khofifah-Emil dengan sapaan “Sis Khofifah” dan “Bro Emil”.

“Selanjutnya kami akan mengerahkan seluruh kekuatan mesin partai hingga tingkat ranting di seluruh wilayah Jatim untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil,” ucapnya.

Sebagai partainya anak muda, dia menandaskan akan memaksimalkan kampanye secara masif dan terukur terutama lewat media sosial.

“Kami akan sosialisasikan kepada anak muda maupun pelajar bahwa kami mendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018,” katanya.

Emil Elestianto Dardak tampak hadir dalam pertemuan kader PSI Jatim tersebut. Peraih doktor termuda di bidang ekonomi pembangunan dari Universitas Ritsumeikan Jepang itu merasa bersyukur atas dukungan PSI yang menyatakan kesediannya untuk berjuang bersama-sama di Jatim.

“Saya kenal baik dengan pimpinan PSI Pusat Sis Grace Natalie dan Sis Tsamara. Kami banyak bertukar pikiran dan memiliki pandangan yang sama mengenai politik Indonesia ke depan,” ujarnya.

Pemuda, lanjut Emil, harus berdiri sebagai sebuah entitas politik, yang berani bersuara oke manakala pemerintah benar dan tidak oke manakala salah.

“Dukungan dari segenap kader PSI di Jatim memberikan satu semangat bahwa keputusan saya maju sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Jatim 2018 adalah bagian dari majunya generasi muda untuk berperan dalam pembangunan,” katanya.

Emil berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, diusung koalisi partai politik di parlemen, yaitu Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan Nasdem. Lawannya adalah pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.