PSI Jatim Dukung Khofifah-Emil

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Jawa Timur menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2018.

Ketua DPW PSI Jatim Shobikin kepada wartawan mengatakan dukungan terhadap pasangan Khofifah-Emil telah disepakati melalui pertemuan bersama segenap pengurus dan kader dari tingkat Dewan Pimpinan Daerah II PSI se-Jatim yang berlangsung di Surabaya, Selasa (17/4) malam.

“Ini adalah keputusan resmi dari PSI terkait dukungan terhadap calon gubernur di Pilkada Jatim 2018,” katanya.

Dia beralasan satu kelebihan dari pasangan Khofifah-Emil merupakan representasi dari generasi milenial.

PSI sendiri mengklaim sebagai partainya anak muda. Bahkan Shobikin akan mengajak seluruh kader PSI menyebut sosok pasangan Khofifah-Emil dengan sapaan “Sis Khofifah” dan “Bro Emil”.

“Selanjutnya kami akan mengerahkan seluruh kekuatan mesin partai hingga tingkat ranting di seluruh wilayah Jatim untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil,” ucapnya.

Sebagai partainya anak muda, dia menandaskan akan memaksimalkan kampanye secara masif dan terukur terutama lewat media sosial.

“Kami akan sosialisasikan kepada anak muda maupun pelajar bahwa kami mendukung pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018,” katanya.

Emil Elestianto Dardak tampak hadir dalam pertemuan kader PSI Jatim tersebut. Peraih doktor termuda di bidang ekonomi pembangunan dari Universitas Ritsumeikan Jepang itu merasa bersyukur atas dukungan PSI yang menyatakan kesediannya untuk berjuang bersama-sama di Jatim.

“Saya kenal baik dengan pimpinan PSI Pusat Sis Grace Natalie dan Sis Tsamara. Kami banyak bertukar pikiran dan memiliki pandangan yang sama mengenai politik Indonesia ke depan,” ujarnya.

Pemuda, lanjut Emil, harus berdiri sebagai sebuah entitas politik, yang berani bersuara oke manakala pemerintah benar dan tidak oke manakala salah.

“Dukungan dari segenap kader PSI di Jatim memberikan satu semangat bahwa keputusan saya maju sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Jatim 2018 adalah bagian dari majunya generasi muda untuk berperan dalam pembangunan,” katanya.

Emil berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim 2018, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, diusung koalisi partai politik di parlemen, yaitu Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Hanura dan Nasdem. Lawannya adalah pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS, dan Gerindra. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

"Kebijakan ini dibangun di atas paradigma benua, bertentangan dengan paradigma kepulauan. Dalam paradigma benua, kapal bukan infrastruktur, tapi jalan dan jembatan. Kapal disamakan dengan truk dan bis," Prof Danie Rosyid.

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER