Prabowo Menang Telak di Aceh, Sumbar, dan Sumsel Yang Jadi Penyumbang Suara Terbanyak di Sumatera

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Prabowo-Sandiaga berhasil meraup suara dukungan di pulau Sumatera sebanyak 11.718.340 suara atau sebesar 56,65 persen dari total suara sah yang telah masuk hingga Senin (29/4) pukul 08.00 WIB yang berjumlah 20.686.499 suara.

Hal itu berdasarkan data yang diambil SERUJI, Senin (29/4) pukul 08.00 WIB dari sistem perhitungan suara Pemilu (Situng) scan C1 Pilpres 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara pasangan Jokowi-KH Ma’ruf tertinggal cukup jauh dengan perolehan suara sebanyak 8.968.159 suara atau sebesar 43,35 persen dari suara sah yang telah masuk ke Situng KPU.

Hasil sementara real count scan C1 Pilpres 2019 KPU provinsi di pulau Sumatera, Senin (29/4/2019) pukul 08.00 WIB, berdasarkan perolehan suara.

Di provinsi Aceh, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan, pasangan yang diusung koalisi parpol yang dipimpin Partai Gerindra ini, menang dengan selisih persentase cukup telak dari Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Katiga Provinsi ini sekaligus jadi penyumbang suara yang besar bagi Prabowo-Sandiaga di Sumatera.

Di Aceh, Prabowo mampu raih 1.474.158 suara (84,50%), jauh meninggalkan Jokowi yang hanya meraup 270.384 suara (15,50%). Total DPT di Provinsi yang dikenal dengan sebutan Serambi Mekkah ini sebanyk 3.523.774 pemilik, dan hinggal Senin (29/4) pukul 08.00 WIB jumlah total suara sah yang masuk telah mencapai 1.744.542 suara (49,51%).

Hasil sementara real count scan C1 Pilpres 2019 KPU provinsi di pulau Sumatera, Senin (29/4/2019) pukul 08.00 WIB, berdasarkan persentase perolehan suara.

Di Ranah Minang, Prabowo-Sandiaga juga unggul dengan selisih sangat besar dari Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Sebanyak 1.856.228 suara (86,33%) suara mampu diraih Prabowo, sementara Jokowi hanya mendapat dukungan sebanyak 293.937 suara (13,67%).

Sementara di Sumatera Selatan, Prabowo-Sandiaga meraih dukungan sebanyak 1.920.373 suara (59,39%). Sementara Jokowi-KH Ma’ruf cukup jauh tertinggal dengan hanya mampu kumpulkan sebanyak 1.313.331 suara (40,61%).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER