Polisi Akan Membuat Terang Perkara SBY-Antasari

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan melakukan penyelidikan atas laporan mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Antasari menyambangi Bareskrim Mabes Polri guna meminta polisi mengusut kasus SMS gelap yang menyebabkan dirinya divonis 18 tahun penjara atas tuduhan keterlibatan dalam pembunuhan bos PT Putra Rajawali Bantaran, Nasrudin Zulkarnain.

“Bareskrim Polri akan melakukan penyelidikan, akan membuat terang perkara ini. Apakah ini merupakan suatu perkara pidana atau bukan merupakan perkara pidana,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, di Komplek Mabes Polri, Selasa (14/2).

Jika kasus tersebut masuk dalam ranah pidana dan ditemukan bukti pendukung, lanjut Martinus, Polisi tak segan menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan.

“Dalam proses penyidikan itu akan dikumpulkan barang bukti dan dicari siapa tersangkanya,” tambahnya.

Namun, jika tidak memenuhi unsur pidana maka penyelidikan kasus yang membelit mantan ketua lembaga antirasuah ini pun akan dihentikan.

“Namun apabila dalam proses penyelidikan ini ditentukan ini bukan suatu tindak pidana, maka penyelidikan ini dihentikan,” bebernya.

Bareskrim akan menindaklanjuti dengan menugaskan beberapa personel untuk melakukan penyelidikan.

“Kita tunggu saja bagaimana pekerjaan dari teman-teman di Bareskrim untuk menindaklanjuti laporan ini,” tutup mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.