PM Jacinda Ardern ke Presiden AS Trump: Ramahlah Kepada Ummat Islam

WELLINGTON, SERUJI.CO.ID – Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengungkapkan betapa kuatnya perhatian dan simpati Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern terhadap ummat Islam, pasca serangan teroris terhadap jamaah shalat Jumat di dua masjid di Kota Christchurch, pada Jumat (15/3) lalu.

Bahkan, seperti diungkapkan Tantowi dalam keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Rabu (20/3), saat Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menelpon PM Jacinda Ardern dan bertanya apa yang Amerika bisa lakukan, Jacinda menjawab ‘Ramahlah kepada ummat Islam’.

“Tak berapa lama Trump bikin Tweet ‘I love New Zealand’,” jelasnya.

Sebelumnya Tantowi mengapresiasi sikap dan tindakan Jacinda dalam menghadapi peristiwa serangan teroris terhadap ummat Islam yang sedang melaksanakan shalat Jumat di dua masjid di Kota Christchurch, pada Jumat (15/3) lalu.

“PM Jacinda Ardern yang merupakan pemimpin dunia termuda (38 tahun), dianggap tidak berpengalaman menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin yang berani dan berempati,” kata Tantowi.

Bahkan, kata Dubes Tantowi, hanya dalam waktu sangat singkat PM Jacinda Arden mengumumkan ke dunia bahwa penembakan brutal di Christchursch tersebut sebagai aksi terorisme.

“Hal yang tidak dilakukan oleh pemimpin dunia manapun ketika di negerinya terjadi aksi brutal yang memakan korban ummat Islam,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER