Pilih Erick Thohir Sebagai Ketua Timses, Ini Alasan Jokowi

5
117
  • 24
    Shares
Ketua Timses Jokowi
Erick Thohir, Ketua Timses Jokowi.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Akhirnya bakal calon Presiden (capres) yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden ke-7 Indonesia, Jokowi mengumumkan Ketua Tim Sukses Jokowi-KH Ma’ruf Amin, untuk menghadapi Pilpres 2019.

Orang yang dipercaya Jokowi untuk jabatan tersebut adalah pengusaha sukses Erick Thohir, yang baru saja sukses menggelar pesta olahraga negara-negara Asia, Asian Games ke-18 Jakarta-Palembang 2018.

Saat memperkenalkan Erick Thohir sebagai Ketua Timses, Jokowi menyebut bahwa Erick adalah pengusaha sukses yang memiliki banyak klub olahraga. Erick, kata Jokowi, juga pemilik dan Presiden klub olagraga papan atas Italia, Inter Milan.

Presiden Jokowi beralasan sengaja memilih Erick Thohir karena keberhasilannya memimpin berbagagai organisasi dan perusahaan.

“Yang jelas, dalam setiap hal yang dia pimpin, itu selalu mendapatkan kesuksesan,” jelas Jokowi di posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Jokowi juga mengungkit keberhasilan Erick sebagai Ketua Inasgoc di Asian Games 2018, yang diakui berbagai kalangan dalam dan luar negeri sebagai Asian Games tersukses.

“Terakhir tentu saja kita mengingat dia adalah Ketua Inasgoc di Asian Games 2018,” ujarnya.

Sebelumnya nama Erick Thohir dan beberapa nama lain seperti Gatot Nurmantyo, Moeldoko, dan terakhir pengusaha muda Nadiem Makarim sebagai pendiri Go-jek masuk nominasi bakal mengisi posisi Ketua Timses Jokowi-KH Ma’ruf. (ARif R)

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU