PDIP Buka Peluang Antasari Azhar Gabung

0
79
Antasari Ashar berpeluang bergabung dengan PDIP.

JAKARTA – Keakraban Antasari Azhar dengan PDIP rupanya akan terus berlanjut. Setelah sebelumnya Antasari sempat  menghadiri acara debat calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, dan duduknya berada di kubu Ahok-Djarot yang diusung PDIP, kini, partai berlambang banteng moncong putih ini membuka peluang kepada mantan ketua KPK ini.

Ya, Antasari diberi peluang untuk bergabung dengan PDIP. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto tak menampik soal ini. Hasto bahkan mempersilakan mantan ketua KPK Antasari Azhar untuk bergabung dengan partainya.

“Tentu saja sebagai parpol kami membuka peluang bagi mereka yang ingin bergabung,” katanya di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Hasto menambahkan, jika Antasari Azhar ingin bergabung silakan membuat permohonan secara tertulis. “Pengajuan secara tertulis alasan kenapa bergabung dengan PDIP,” katanya.

Sebelumnya, Hasto menyatakan, Presiden Joko Widodo mengabulkan permohonan grasi Antasari Azhar melalui pertimbangan Mahkamah Agung (MA).

“Kalau pemberian grasi dianggap ada hubungan dan itu mempertimbangkan hukum dari MA, menurut saya ini tanggapan yang tidak tepat karena sekitarnya logika Bapak SBY itu dipakai tentu saja pemberian grasi terhadap Corby juga dimaknakan berbeda,” katanya di sela-sela kegiatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menggunakan haknya pada Pilkada 2017 di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu.

Ia menegaskan pemberian grasi itu ada aspek-aspek keadilan yang ditegakkan. “Sebagai seorang pemimpin seharusnya bisa mengedepankan hal-hal yang menyejukkan,” katanya.

Karena itu, ia menilai tuduh menuduh saat ini kurang pas. “Apa yang dilakukan Antasari itu untuk mencari keadilan. Kami tidak campur tangan,” katanya.

Ia juga enggan menanggapi polemik mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terkait pernyataan eks Ketua KPK Antasari Azhar. “Apa persoalan besar dari Pak SBY sehingga setiap ada persoalan dia selalu menyerang Bapak Jokowi. Ini yang membuat agak prihatin,” katanya.

EDITOR: Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Terkait SP3 Kasus Habib Rizieq, Jokowi: Tidak Ada Intervensi Pemerintah

TANGERANG, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa tidak ada intervensi pemerintah dalam penerbitan surat perintah penghentian penyidikan (SP3) kasus dugaan "chat" berkonten pornografi yang melibatkan...

Kemendagri Dukung Ketegasan Kapolri Menjaga Netralitas Polri di Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kementerian Dalam Negeri menyatakan mendukung ketegasan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam menjaga netralitas Pilkada di Maluku. "Tentu kami 'respect' dan mendukung atas...

Bantah Karena Ketidaknetralan, Polri Enggan Jelaskan Alasan Mutasi Wakapolda Maluku

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kadivhumas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah mutasi jabatan Brigjen Pol Hasanuddin sebagai Wakapolda Maluku akibat ketidaknetralan Hasanuddin dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan...

Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Langsa Pimpin Apel Bersama

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID  - Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri, Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah memimpin apel bersama dalam rangka halal...

Hari Pertama Masuk Kerja, 100 PNS Malah Bolos

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran 2018 dinyatakan absen. "Dari...