PDIP Buka Peluang Antasari Azhar Gabung

JAKARTA – Keakraban Antasari Azhar dengan PDIP rupanya akan terus berlanjut. Setelah sebelumnya Antasari sempat  menghadiri acara debat calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, dan duduknya berada di kubu Ahok-Djarot yang diusung PDIP, kini, partai berlambang banteng moncong putih ini membuka peluang kepada mantan ketua KPK ini.

Ya, Antasari diberi peluang untuk bergabung dengan PDIP. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto tak menampik soal ini. Hasto bahkan mempersilakan mantan ketua KPK Antasari Azhar untuk bergabung dengan partainya.

“Tentu saja sebagai parpol kami membuka peluang bagi mereka yang ingin bergabung,” katanya di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/2). Hasto menambahkan, jika Antasari Azhar ingin bergabung silakan membuat permohonan secara tertulis. “Pengajuan secara tertulis alasan kenapa bergabung dengan PDIP,” katanya.

Sebelumnya, Hasto menyatakan, Presiden Joko Widodo mengabulkan permohonan grasi Antasari Azhar melalui pertimbangan Mahkamah Agung (MA).

“Kalau pemberian grasi dianggap ada hubungan dan itu mempertimbangkan hukum dari MA, menurut saya ini tanggapan yang tidak tepat karena sekitarnya logika Bapak SBY itu dipakai tentu saja pemberian grasi terhadap Corby juga dimaknakan berbeda,” katanya di sela-sela kegiatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menggunakan haknya pada Pilkada 2017 di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu.

Ia menegaskan pemberian grasi itu ada aspek-aspek keadilan yang ditegakkan. “Sebagai seorang pemimpin seharusnya bisa mengedepankan hal-hal yang menyejukkan,” katanya.

Karena itu, ia menilai tuduh menuduh saat ini kurang pas. “Apa yang dilakukan Antasari itu untuk mencari keadilan. Kami tidak campur tangan,” katanya.

Ia juga enggan menanggapi polemik mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono terkait pernyataan eks Ketua KPK Antasari Azhar. “Apa persoalan besar dari Pak SBY sehingga setiap ada persoalan dia selalu menyerang Bapak Jokowi. Ini yang membuat agak prihatin,” katanya.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Mengarahkan Gerakan NKRI Bersyariah

Walau begitu, sekali lagi percayalah bahwa perjuangan Islam politik untuk menjadikan Indonesia sebagai negara Islam tak akan pernah mati. Ia akan terus bermetamorfosa dan tersimpan rapi dalam memori kolektif kelompok Islam politik.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.