Persebaya

Bonek Dan Perjuangannya Demi Persebaya

PDIP Banyuwangi Daftarkan Anas ke Pilgub Jatim

3
68
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas..

BANYUWANGI – PDIP Banyuwangi mendaftarkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam penjaringan Calon Gubernur dan Calon wakil Gubernur Jatim yang digelar DPD PDIP Jatim, Rabu (14/6).

“Kami mengambilkan formulir dengan harapan Pak Anas bisa ikut maju dalam pesta demokrasi di Jatim 2018 mendatang,” kata Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, sebagaimana dilansir Antara.

Menurut Made, PDIP Banyuwangi berinisiatif mendaftarkan Anas berdasarkan aspirasi dari konstituen PDIP di kabupaten paling timur Pulau Jawa itu.

Selain itu, katanya dalam keterangan tertulis, Anas termasuk nama yang terjaring berdasarkan rekapitulasi hasil rapat pleno DPC PDIP se-Jatim terkait penjaringan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. Hal itu tertuang dalam surat dari DPD PDIP Jawa Timur Nomor 122/eKS/DPD/VI/2017 yang ditujukan ke Anas.

“Dengan adanya surat dari DPD PDIP Jatim tersebut, kami semakin mantap untuk berinisiatif bergotong-royong mengambil formulir pendaftaran di PDIP Jatim untuk Pak Anas. Ini aspirasi DPC PDIP Banyuwangi, dan ada juga DPC lain yang menyatakan hal serupa,” ujar Made.

Apalagi, sambung Made, Anas mempunyai popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas yang cukup memadai.

“Dari banyak survei yang dipublikasikan, kami cermati nama Pak Anas cukup baik penerimaannya. Itu sebenarnya secara tidak langsung juga membuktikan bahwa kinerja Pak Anas selama memimpin Banyuwangi cukup berhasil sehingga dikenal publik luas, tentu dengan tidak mengesampingkan masih ada beberapa kekurangan,” katanya.

Made mengatakan, pihaknya akan langsung menyerahkan formulir pendaftaran ini ke Bupati Anas. Untuk tahap selanjutnya, Made memasrahkan semuanya kepada DPP PDIP.

“Pengambilan formulir ini hanya tahap awal. Setelah itu menjadi kewenangan penuh Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri. Kami akan mengikuti dan tunduk pada keputusa Ibu Ketua Umum,” jelas Made.

Saat disinggung apakah sudah berkomunikasi dengan Anas terkait pengambilan formulir ini, Made mengatakan bahwa Anas sudah menerima surat dari DPD. Sehingga Anas sudah mengetahui bahwa namanya terjaring dan diusulkan untuk mendaftar.

“Saya yakin Pak Anas mempertimbangkan aspirasi kami ini, sehingga nanti kami yakin dia akan mengembalikan formulir sesuai periode yang telah ditentukan,” kata Made. (Hrn)

BAGIKAN
loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Suku Anak Dalam Jambi

11 Suku Anak Dalam Masuk Islam dan Ikut Sunatan Massal

JAMBI, SERUJI.CO.ID - Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, H Hillalatil Badri menghadiri sekaligus jadi saksi pada acara pengislaman 11 Suku Anak Dalam (SAD) serta...

Menangkan Khofifah-Emil, Demokrat Bentuk Posko Sampai Tingkat Desa

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Partai Demokrat tampaknya akan all out memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil di Pilgub Jatim mendatang. Salah satu indikasinya adalah dengan membentuk...
Jokowi

Presiden Bertolak ke Turki Hadiri KTT OKI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas...

KANAL WARGA TERBARU

Point Blur_Dec122017_090245

Empat Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...
perbedaan-fasilitas-bpjs-kesehatan-kelas-1-2-3

NIK Bermasalah di Sistem BPJS, Bagaimana Mengatasinya?

Nomor KTP atau resminya Nomor Induk Kependudukan (NIK) atas nama seorang pasien bernama Suratini ditemukan bermasalah oleh petugas pendaftaran RS UGM, Ahad (10/12) siang....
KH. Luthfi Bashori

Perintah Bernahi Munkar

Membiarkan kemunkaran terjad di depan mata, adalah perbuatan tercela. Muslim yang baik adalah muslim yang peduli terhadap kemashlahatan lingkunganya, sekira jika terjadi kemaksiatan di...