PDIP Banyuwangi Daftarkan Anas ke Pilgub Jatim

3
119
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas..

BANYUWANGI – PDIP Banyuwangi mendaftarkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam penjaringan Calon Gubernur dan Calon wakil Gubernur Jatim yang digelar DPD PDIP Jatim, Rabu (14/6).

“Kami mengambilkan formulir dengan harapan Pak Anas bisa ikut maju dalam pesta demokrasi di Jatim 2018 mendatang,” kata Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, sebagaimana dilansir Antara.

Menurut Made, PDIP Banyuwangi berinisiatif mendaftarkan Anas berdasarkan aspirasi dari konstituen PDIP di kabupaten paling timur Pulau Jawa itu.

Selain itu, katanya dalam keterangan tertulis, Anas termasuk nama yang terjaring berdasarkan rekapitulasi hasil rapat pleno DPC PDIP se-Jatim terkait penjaringan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur. Hal itu tertuang dalam surat dari DPD PDIP Jawa Timur Nomor 122/eKS/DPD/VI/2017 yang ditujukan ke Anas.

“Dengan adanya surat dari DPD PDIP Jatim tersebut, kami semakin mantap untuk berinisiatif bergotong-royong mengambil formulir pendaftaran di PDIP Jatim untuk Pak Anas. Ini aspirasi DPC PDIP Banyuwangi, dan ada juga DPC lain yang menyatakan hal serupa,” ujar Made.

Apalagi, sambung Made, Anas mempunyai popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas yang cukup memadai.

“Dari banyak survei yang dipublikasikan, kami cermati nama Pak Anas cukup baik penerimaannya. Itu sebenarnya secara tidak langsung juga membuktikan bahwa kinerja Pak Anas selama memimpin Banyuwangi cukup berhasil sehingga dikenal publik luas, tentu dengan tidak mengesampingkan masih ada beberapa kekurangan,” katanya.

Made mengatakan, pihaknya akan langsung menyerahkan formulir pendaftaran ini ke Bupati Anas. Untuk tahap selanjutnya, Made memasrahkan semuanya kepada DPP PDIP.

“Pengambilan formulir ini hanya tahap awal. Setelah itu menjadi kewenangan penuh Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri. Kami akan mengikuti dan tunduk pada keputusa Ibu Ketua Umum,” jelas Made.

Saat disinggung apakah sudah berkomunikasi dengan Anas terkait pengambilan formulir ini, Made mengatakan bahwa Anas sudah menerima surat dari DPD. Sehingga Anas sudah mengetahui bahwa namanya terjaring dan diusulkan untuk mendaftar.

“Saya yakin Pak Anas mempertimbangkan aspirasi kami ini, sehingga nanti kami yakin dia akan mengembalikan formulir sesuai periode yang telah ditentukan,” kata Made. (Hrn)

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bayi Kembar Siam Asal Ternate Meninggal Dunia

SURABAYA, SERUJI.CO.ID -  Bayi kembar siam asal Ternate, Maluku Utara, Khalisa Soetomo Tjan, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, Jumat (22/6) karena...
Sudrajat-Syaikhu

Jelang Debat Publik Ketiga, Pasangan Asyik Siap Tampil Optimal

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dan Ahmad Syaikhu atau Pasangan Asyik menyatakan siap tampil optimal pada...
Partai Demokrat

Jelang Pencoblosan, Demokrat Siapkan 81 Ribu Saksi

BANDUNG, SERUJI.CO.ID -  Ketua DPD Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 81.000 orang saksi untuk bertugas mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan...
Uang Rupiah

BI Akan Hancurkan Uang Berstempel #2019GantiPresiden

MANADO, SERUJI.CO.ID -  Bank Indonesia (BI) akan menghancurkan uang rupiah berstempel yang marak terjadi saat ini. "BI tidak pernah mengeluarkan uang rupiah yang berstempel ganti presiden...
tenaga kerja asing

Protes Dipekerjakannya TKA, 62 Orang Ditahan Polisi

AFRIKA SELATAN, SERUJI.CO.ID - Polisi Afrika Selatan pada Kamis (21/6) menangkap 62 orang karena menghalangi jalan guna memprotes dipekerjakannya tenaga kerja asing sebagai pengemudi truk. Polisi...