close

Meski Kader Demokrat, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis Dukung Jokowi-KH Ma’ruf

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi–KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kepemimpinan Presiden Jokowi berpihak pada kepentingan rakyat dan telah membuktikan keberhasilan pembangunan di segala bidang. Dalam hal religius, Presiden Jokowi berhasil menebar kedamaian Islam rahmatan lil alamin menjaga persatuan dan merawat bingkai bhinneka,” kata Nasrudin Azis saat menyampaikan deklarasinya di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (19/1).

Nasrudin menjelaskan sikap politiknya berdasarkan keberhasilan pembangunan Indonesia dari periode 2014–2019. Menurutnya, Jokowi harus diberi kesempatan untuk melanjutkan kepemimpinannya.

“Karena kalau hanya satu periode pekerjaan yang sudah disusun dan diarahkan untuk kemajuan Indonesia bisa tersendat. Pak Jokowi harus diberi kesempatan melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan,” tegasnya.


Baca juga: Baru Akan Kampanyekan Prabowo-Sandi Pada Maret 2019, Begini Alasan Demokrat

Azis juga menegaskan bahwa kehadiran dirinya dalam acara deklarasi tersebut di luar hari kerja atau kedinasan sebagai Wali Kota Cirebon. Azis juga memastikan dirinya sama sekali tidak menggunakan fasilitas negara sedikit pun untuk kepentingan politik dirinya.

“Sama sekali tidak dalam posisi saya sebagai kepala daerah, saya hadir di hari libur. Saya datang juga tidak menggunakan fasilitas negara sedikit pun. Antara tugas negara dengan plihan politik saya adalah sesuatu yang berbeda,” tegas Azis.

Sebagai kader Partai Demokrat, sikap politik yang dilakukan Nasrudin Azis ini bertentangan dengan sikap partai politik Partai Demokrat di tingkat pusat. Partai Demokrat mengusung pasangan Prabowo Subianto–Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019 ini.

Untuk itu, Azis menyatakan siap untuk menerima semua konsekuensinya. Bahkan, ia percaya bahwa Partai Demokrat adalah partai saling menghargai dan menjunjung tinggi demokrasi terhadap apapun sikap politik pribadi kadernya.

“Tentunya setiap sebuah pilihan akan mengandung sebuah risiko. Dan insya Allah sebagai sesama warga negara Indonesia, teman-teman yang satu partai dengan saya maupun yang berbeda pilihan dapat memahami sikap pribadi saya ini,” tegasnya.

Hadir dalam deklarasi tersebut di antaranya Ketua DPW Provinsi Jawa Barat Partai Nasdem Saan Mustofa, Ketua DPC PDI Perjuangan Edi Suripno, Ketua DPC Nasdem Eti Herawati, Ketua DPD Golkar, Ketua DPC PKB, PPP, serta sejumlah ketua partai koalisi pengusung capres-cawapres nomor urut satu tingkat Kota Cirebon lainnya. (SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Tolak PPDB Zonasi Yang Tidak Berkeadilan, KOMPAK Siang Ini Geruduk Grahadi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Ratusan orang tua yang tergabung dalam...

Kuasa Hukum Jokowi-KH Ma’ruf Siap Hadapi Saksi Dari Pihak Prabowo-Sandi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tim kuasa hukum Jokowi-KH Ma'ruf Amin...

Sidang Ketiga Sengketa Pilpres 2019 Akan Digelar Hari Ini

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) Rabu (19/6) pagi...

Wagub Jabar: PPDB Zonasi Upaya Pemerataan Pendidikan

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul...

Dinilai Bermasalah, Warga Surabaya Minta PPDB SMAN Online Dihentikan dan Evaluasi

“Sistem IT untuk seleksi yang dibangun teman-teman ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya -red) ternyata belum siap, belum ada uji coba yang layak, sehingga saat pelaksanaan data pemeringkatannya kacau balau,” ungkap Jospan lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Selasa (18/6).

Persijap Jepara Target Gelar Laga Uji Coba Maksimal Tiga Kali

JEPARA, SERUJI.CO.ID - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, menargetkan menggelar...

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Dinilai Bermasalah, Warga Surabaya Minta PPDB SMAN Online Dihentikan dan Evaluasi

“Sistem IT untuk seleksi yang dibangun teman-teman ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya -red) ternyata belum siap, belum ada uji coba yang layak, sehingga saat pelaksanaan data pemeringkatannya kacau balau,” ungkap Jospan lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Selasa (18/6).

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi