Menguntungkan, Nama Risma Disebut Layak Diusung PDIP di Pilgub Jatim

SURABAYA – Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini semakin hari semakin muncul di bursa nama-nama Bacagub dan Bacawagub untuk Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Pengamat politik dari Universitas Airlangga (Unair), Airlangga Pribadi menilai PDIP akan diuntungkan jika mengusung wanita yang akrab dipanggil Risma tersebut daripada memilih calon di eksternal partai tersebut. Alasannya, Risma memiliki elektabilitas tinggi dan dinilai bisa mendongkrak suara PDIP di Pileg 2019 mendatang.

”Saham politik Risma lebih besar dan bagi PDIP sosok Risma bukan figur asing dikalangan santri dan elektabilitasnya sangat tinggi,” ungkap Airlangga melalui pesan kepada SERUJI, Jumat (25/8).

Airlangga menilai, peluang Risma dicalonkan partai berlambang moncong putih tersebut sangat terbuka. Risma dianggap sebagai kader yang dianggap berhasil menjadi kepala daerah, terbukti dengan prestasinya selama memimpin Surabaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPW PAN Jatim mempertimbangkan nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Pilgub Jatim 2018 mendatang. Pasalnya, Risma dianggap mampu mengalahkan Saifullah Yusuf di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Nilai elektabilitasnya tinggi sehingga layak untuk didukung PAN Jatim. Apalagi berhasil memimpin Surabaya,”ungkap Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun di Surabaya, Kamis (24/8).

Diungkapkan oleh Agus Maimun,Risma berpeluang mengalahkan Gus Ipul karena berdasarkan survei PAN sebanyak 70 hingga 80 persen pemilih menentukan pilihan ke Risma. (Setya/Hrn)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER