Lautan Massa di GBK Hadiri Kampanye Prabowo, TKN Jokowi: Yang Hadir Itu-Itu Saja

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kampanye Akhbar Nasional pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga yang berlangsung pagi tadi, Ahad (7/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dihadiri lautan massa yang diperkirakan berjumlah ratusan ribu orang.

Namun, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Ridlwan Habib menilai tidak ada ceruk pendukung baru dalam kampanye terbuka Prabowo-Sandi tersebut.

“Tidak ada ceruk pemilih baru yang hadir di kampanye kubu 02 di GBK. Kelompok yang hadir ya itu-itu saja, kelompok yang kalau disurvei jumlahnya di bawah 40 persen total pemilih,” kata Ridlwan lewat keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (7/4).

Menurut pria yang juga pakar intelijen ini, ramainya peserta kampanye Prabowo merupakan hal yang wajar, karena banyaknya kader PKS dari Jabodetabek yang hadir.

“Karena ada surat perintah hadir dari PKS se-Jabodetabek, GBK pasti penuh. Sebab kader PKS militan dan taat pimpinan parpolnya,” ujarnya.

TKN Klaim Kenyamanan Kampanye Prabowo-Sandi di GBK Kontribusi Pemerintahan Jokowi

SUGBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah direnovasi. (foto:Istimewa)

Ridlwan mengatakan kenyamanan yang dirasakan peserta kampanye Prabowo tidak terlepas dari kontribusi pemerintahan era Jokowi yang berhasil memugar dan merenovasi GBK.

“GBK di era Jokowi berhasil dipugar dan direnovasi dengan baik. Air bersih dan lapangan yang bersih, sehingga jamaah (peserta kampanye Prabowo) bisa menunaikan shalat Subuh dengan baik,” ujar Ridlwan.

Ridlwan juga mengatakan suksesnya acara kampanye itu membuktikan bahwa sistem pemilu di era Jokowi sangat demokratis, di mana kelompok oposisi bebas mengekspresikan pendapat dan difasilitasi.

Kampanye Akhbar Nasional Prabowo-Sandi Dimulai dengan Subuh Berjamaah

Kampanye Prabowo-Sandi di GBK dimulai dengan shalat Subuh berjamaah, Ahad (7/4/2019). (foto:istimewa)

Pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi mendapat giliran kampanye nasional pada hari ini, Ahad (7/4) di Stadion Utama GBK, Jakarta.

Lautan manusia sudah berdatangan sejak tengah malam ke GBK untuk meramaikan kampanye akhbar nasional tersebut. Tidak hanya dari Jakarta, tapi juga dari kota-kota lain di Indonesia.

Kampanye akbar Prabowo-Sandi tersebut dimulai dengan shalat Subuh berjamaah di lokasi acara. Setelah shalat Subuh dilanjutkan dengan doa, dan kemudia masuk pada kampanye yang dihadiri juga oleh petinggi parpol pendukung.

Kampanye tersebut berjalan sukses, lancar dan tertib. Para pendukung Prabowo-Sandi membersihkan Stadion Utama GBK usai acara yang diperkirakan menurut perhitungan beberapa pihak dihadiri jutaan orang.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER