Lautan Massa di GBK Hadiri Kampanye Prabowo, TKN Jokowi: Yang Hadir Itu-Itu Saja

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kampanye Akhbar Nasional pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga yang berlangsung pagi tadi, Ahad (7/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dihadiri lautan massa yang diperkirakan berjumlah ratusan ribu orang.

Namun, anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Ridlwan Habib menilai tidak ada ceruk pendukung baru dalam kampanye terbuka Prabowo-Sandi tersebut.

“Tidak ada ceruk pemilih baru yang hadir di kampanye kubu 02 di GBK. Kelompok yang hadir ya itu-itu saja, kelompok yang kalau disurvei jumlahnya di bawah 40 persen total pemilih,” kata Ridlwan lewat keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (7/4).

Menurut pria yang juga pakar intelijen ini, ramainya peserta kampanye Prabowo merupakan hal yang wajar, karena banyaknya kader PKS dari Jabodetabek yang hadir.

“Karena ada surat perintah hadir dari PKS se-Jabodetabek, GBK pasti penuh. Sebab kader PKS militan dan taat pimpinan parpolnya,” ujarnya.

TKN Klaim Kenyamanan Kampanye Prabowo-Sandi di GBK Kontribusi Pemerintahan Jokowi

SUGBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno setelah direnovasi. (foto:Istimewa)

Ridlwan mengatakan kenyamanan yang dirasakan peserta kampanye Prabowo tidak terlepas dari kontribusi pemerintahan era Jokowi yang berhasil memugar dan merenovasi GBK.

“GBK di era Jokowi berhasil dipugar dan direnovasi dengan baik. Air bersih dan lapangan yang bersih, sehingga jamaah (peserta kampanye Prabowo) bisa menunaikan shalat Subuh dengan baik,” ujar Ridlwan.

Ridlwan juga mengatakan suksesnya acara kampanye itu membuktikan bahwa sistem pemilu di era Jokowi sangat demokratis, di mana kelompok oposisi bebas mengekspresikan pendapat dan difasilitasi.

Kampanye Akhbar Nasional Prabowo-Sandi Dimulai dengan Subuh Berjamaah

Kampanye Prabowo-Sandi di GBK dimulai dengan shalat Subuh berjamaah, Ahad (7/4/2019). (foto:istimewa)

Pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi mendapat giliran kampanye nasional pada hari ini, Ahad (7/4) di Stadion Utama GBK, Jakarta.

Lautan manusia sudah berdatangan sejak tengah malam ke GBK untuk meramaikan kampanye akhbar nasional tersebut. Tidak hanya dari Jakarta, tapi juga dari kota-kota lain di Indonesia.

Kampanye akbar Prabowo-Sandi tersebut dimulai dengan shalat Subuh berjamaah di lokasi acara. Setelah shalat Subuh dilanjutkan dengan doa, dan kemudia masuk pada kampanye yang dihadiri juga oleh petinggi parpol pendukung.

Kampanye tersebut berjalan sukses, lancar dan tertib. Para pendukung Prabowo-Sandi membersihkan Stadion Utama GBK usai acara yang diperkirakan menurut perhitungan beberapa pihak dihadiri jutaan orang.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

The SOMAD Power

“Duit Ostrali”

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.