Kiai dan Aktivis NU Dirikan Posko Pemenangan Gus Ipul-Mas Anas

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Para Kiai dan aktivis Nahdlatul Ulama (NU) mendirikan posko relawan Nusantara di perumahan Ketintang Permai BD/15 Surabaya. Posko ini akan dijadikan sebagai pusat informasi dan gerakkan dari para kiai dan aktivis NU guna mengawal fatwa kiai sepuh mendukung pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas (Gus Ipul-Mas Anas) dalam memenangkan pemilihan gubernur Jawa Timur 2018.

“Tugas utama posko Nusantara ini untuk mengawal fatwa para kiai sepuh. Para kiai sepuh telah bermusyawarah dan memutuskan untuk menugaskan kader terbaik NU yakni Gus Ipul menjadi Gubernur Jawa Timur, dan fatwa beliau-beliau ini harus kami kawal,” kata ketua Posko Relawan Nusantara, Ahsanul Haq, usai meresmikan posko, Selasa (19/12).

Menurut Ahsanul Haq, fatwa para kiai sepuh harus diperjuangkan sehingga seluruh warga NU bisa solid mendukung dan memenangkan Gus Ipul-Mas Anas.

“Kesolidan warga NU harus dijaga. Apalagi ini sudah ada fatwa para kiai sepuh. Kami tidak ingin warga NU terpecah belah. Warga NU itu tawadhu sama kiai dan inilah yang akan kami perjuangkan,” ujarnya.

Sementara itu, pembukaan posko kali ini juga dihadiri Pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri KH Anwar Manshur, kemudian KH Syafruddin pengasuh pesantren An-Nur Bululawang Malang, KH Ahmad Fahrur Rozi, serta sejumlah kiai dan aktivis NU. (Amal/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER