Jokowi: Jangan Bilang Ibu Pertiwi Sedang Diperkosa, Yang Benar Sedang Berprestasi

TANGERANG SELATAN, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi menegaskan bahwa Indonesia saat ini sedang banyak mendulang prestasi, bukan sedang diperkosa.

Hal itu disampaikan capres yang juga petahana ini menanggapi pernyataan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat orasi di kampanye akbar nasional di GBK, Jakarta, Ahad (7/4) yang menyebut berbagai persoalan Indonesia saat ini dengan istilah Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

“Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi. Jadi, jangan ada yang sampai ngomong ibu Pertiwi sedang diperkosa. Yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara deklarasi ‘Pemuda, Influencer dan Disabilitas’ yang tergabung dalam Komunitas Olahraga BerSATU di ICE BSD, Tangerang, Ahad (7/4).

Jokowi: Indonesia Peringkat 4 Asian Games dan TNI Juara 1 AASAM 12 Kali Berturut-Turut

Presiden Jokowi bersama Ketua Umum IPSSI Prabowo Subianto, di pertandingan pencak silat Asian Games 2018.

Dalam acara deklarasi yang dihadiri atlet berprestasi tanah air, seperti Rudi Hartono, Richard Sambera, peraih medali emas badminton di Olimpiade Athena, Taufik Hidayat, Jokowi menegaskan bahwa banyak prestasi yang telah ditorehkan Indonesia saat ini.

“Coba kita lihat, di Asian Games (Indonesia) peringkat 4 yang sebelumnya peringkat kita 15, 16, 17. Kemarin (di Asian Games 2018, red) kita mendapat peringkat 4, dengan 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu,” ungkap Jokowi.

Tidak hanya itu, lanjut Jokowi, dalam kejuaraan Asian Para Games Indonesia juga meraih peringkat ke-5 dengan merebut 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

“Kemudian sepakbola kita juga baru menjuarai AFF U-22. Terakhir, kita semua tahu prajurit TNI kita menjadi terbaik jadi juara 1 selama 12 kali berturut turut di AASAM, ini prestasi,” tegas Jokowi.

Jokowi Prihatian dengan Informasi Pesimisme, Hasutan dan Fitnah

Jokowi didampingi Iriana Jokowi saat kampanye di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa (26/3/2019). (foto:istimewa)

Jokowi mengaku prihatin atas berbagai informasi yang berisi pesimisme, hasutan, dan fitnah yang dijejalkan kepada masyarakat. Ia berharap masyarakat tidak terpengaruh dan mudah terhasut dengan sikap pesimis.

“Saya mengajak kita semuanya untuk selalu berpikir yang optimis,” tukasnya.

Acara deklarasi dukungan terhadap paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin tersebut juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Dewan Pengarah TKN Pramono Anung, Menhub Budi Karya Sumadi, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Juga tampak hadir diva Indonesia Rossa, artis Nirina Zubir, musisi Adhie MS, dan Ketua Komunitas Olahraga Bersatu, Raja Sapta Oktohari.

Simak Video Pernyataan Prabowo VS Jokowi Soal Kondisi Ibu Pertiwi;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.