Jokowi: Jangan Bilang Ibu Pertiwi Sedang Diperkosa, Yang Benar Sedang Berprestasi

TANGERANG SELATAN, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi menegaskan bahwa Indonesia saat ini sedang banyak mendulang prestasi, bukan sedang diperkosa.

Hal itu disampaikan capres yang juga petahana ini menanggapi pernyataan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat orasi di kampanye akbar nasional di GBK, Jakarta, Ahad (7/4) yang menyebut berbagai persoalan Indonesia saat ini dengan istilah Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

“Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi. Jadi, jangan ada yang sampai ngomong ibu Pertiwi sedang diperkosa. Yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara deklarasi ‘Pemuda, Influencer dan Disabilitas’ yang tergabung dalam Komunitas Olahraga BerSATU di ICE BSD, Tangerang, Ahad (7/4).

Jokowi: Indonesia Peringkat 4 Asian Games dan TNI Juara 1 AASAM 12 Kali Berturut-Turut

Presiden Jokowi bersama Ketua Umum IPSSI Prabowo Subianto, di pertandingan pencak silat Asian Games 2018.

Dalam acara deklarasi yang dihadiri atlet berprestasi tanah air, seperti Rudi Hartono, Richard Sambera, peraih medali emas badminton di Olimpiade Athena, Taufik Hidayat, Jokowi menegaskan bahwa banyak prestasi yang telah ditorehkan Indonesia saat ini.

“Coba kita lihat, di Asian Games (Indonesia) peringkat 4 yang sebelumnya peringkat kita 15, 16, 17. Kemarin (di Asian Games 2018, red) kita mendapat peringkat 4, dengan 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu,” ungkap Jokowi.

Tidak hanya itu, lanjut Jokowi, dalam kejuaraan Asian Para Games Indonesia juga meraih peringkat ke-5 dengan merebut 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

“Kemudian sepakbola kita juga baru menjuarai AFF U-22. Terakhir, kita semua tahu prajurit TNI kita menjadi terbaik jadi juara 1 selama 12 kali berturut turut di AASAM, ini prestasi,” tegas Jokowi.

Jokowi Prihatian dengan Informasi Pesimisme, Hasutan dan Fitnah

Jokowi didampingi Iriana Jokowi saat kampanye di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa (26/3/2019). (foto:istimewa)

Jokowi mengaku prihatin atas berbagai informasi yang berisi pesimisme, hasutan, dan fitnah yang dijejalkan kepada masyarakat. Ia berharap masyarakat tidak terpengaruh dan mudah terhasut dengan sikap pesimis.

“Saya mengajak kita semuanya untuk selalu berpikir yang optimis,” tukasnya.

Acara deklarasi dukungan terhadap paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin tersebut juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Dewan Pengarah TKN Pramono Anung, Menhub Budi Karya Sumadi, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Juga tampak hadir diva Indonesia Rossa, artis Nirina Zubir, musisi Adhie MS, dan Ketua Komunitas Olahraga Bersatu, Raja Sapta Oktohari.

Simak Video Pernyataan Prabowo VS Jokowi Soal Kondisi Ibu Pertiwi;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O