Jokowi: Jangan Bilang Ibu Pertiwi Sedang Diperkosa, Yang Benar Sedang Berprestasi

TANGERANG SELATAN, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi menegaskan bahwa Indonesia saat ini sedang banyak mendulang prestasi, bukan sedang diperkosa.

Hal itu disampaikan capres yang juga petahana ini menanggapi pernyataan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat orasi di kampanye akbar nasional di GBK, Jakarta, Ahad (7/4) yang menyebut berbagai persoalan Indonesia saat ini dengan istilah Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

“Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi. Jadi, jangan ada yang sampai ngomong ibu Pertiwi sedang diperkosa. Yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara deklarasi ‘Pemuda, Influencer dan Disabilitas’ yang tergabung dalam Komunitas Olahraga BerSATU di ICE BSD, Tangerang, Ahad (7/4).

Jokowi: Indonesia Peringkat 4 Asian Games dan TNI Juara 1 AASAM 12 Kali Berturut-Turut

Presiden Jokowi bersama Ketua Umum IPSSI Prabowo Subianto, di pertandingan pencak silat Asian Games 2018.

Dalam acara deklarasi yang dihadiri atlet berprestasi tanah air, seperti Rudi Hartono, Richard Sambera, peraih medali emas badminton di Olimpiade Athena, Taufik Hidayat, Jokowi menegaskan bahwa banyak prestasi yang telah ditorehkan Indonesia saat ini.

“Coba kita lihat, di Asian Games (Indonesia) peringkat 4 yang sebelumnya peringkat kita 15, 16, 17. Kemarin (di Asian Games 2018, red) kita mendapat peringkat 4, dengan 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu,” ungkap Jokowi.

Tidak hanya itu, lanjut Jokowi, dalam kejuaraan Asian Para Games Indonesia juga meraih peringkat ke-5 dengan merebut 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

“Kemudian sepakbola kita juga baru menjuarai AFF U-22. Terakhir, kita semua tahu prajurit TNI kita menjadi terbaik jadi juara 1 selama 12 kali berturut turut di AASAM, ini prestasi,” tegas Jokowi.

Jokowi Prihatian dengan Informasi Pesimisme, Hasutan dan Fitnah

Jokowi didampingi Iriana Jokowi saat kampanye di Lapangan Taman Bukit Gelanggang, Dumai, Selasa (26/3/2019). (foto:istimewa)

Jokowi mengaku prihatin atas berbagai informasi yang berisi pesimisme, hasutan, dan fitnah yang dijejalkan kepada masyarakat. Ia berharap masyarakat tidak terpengaruh dan mudah terhasut dengan sikap pesimis.

“Saya mengajak kita semuanya untuk selalu berpikir yang optimis,” tukasnya.

Acara deklarasi dukungan terhadap paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin tersebut juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Dewan Pengarah TKN Pramono Anung, Menhub Budi Karya Sumadi, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Juga tampak hadir diva Indonesia Rossa, artis Nirina Zubir, musisi Adhie MS, dan Ketua Komunitas Olahraga Bersatu, Raja Sapta Oktohari.

Simak Video Pernyataan Prabowo VS Jokowi Soal Kondisi Ibu Pertiwi;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER