Hingga Hari Ini 5 Pekerja Proyek Trans Papua Masih Belum Ditemukan

0
37
  • 3
    Shares
Personil Brimob Polda Papua saat melakukan upacara persiapan pencarian korban, Sabtu (8/12/2018). (foto:Dok Polda Papua)

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Memasuki hari ketujuh, pencarian lima karyawan PT. Istaka Karya pasca penyerangan oleh kelompok separatis Papau yang dipimpinan Egianus Kogoya di Distrik Yigi Kabupaten Nduga Papua pada Ahad (2/12) lalu, belum membuahkan hasil.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, personel gabungan TNI/Polri masih melakukan pencarian terhadap 5 karyawan tersebut.

“M. Ali Akbar, Petrus Ramli, Hardi Ali, Simon Tandi dan Riki Simanjuntak. Mereka ini yang masih dalam pencarian,” kata Kamal melalui keterangan tertulisnya yang diterima SERUJI di Jayapura, Sabtu (8/12) pagi.

Kamal menjelaskan pencarian atas karyawan tersebut masih terus dilakukan baik melalui darat maupun udara.

Baca juga: 16 Jenazah Pekerja Korban Separatis Papua Ditemukan, 9 Berhasil Diidentifikasi

Dari data yang berhasil didapatkan, ada 28 karyawan yang bekerja di jalan Trans Papua tersebut. Dimana 16 orang dinyatakan meninggal dunia dan telah dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Selain itu, 7 orang telah ditemukan dalam keadaan selamat, 3 diantaranya terkena luka tembak yang masih mendapatkan perawatan intensif di RS Caritas, Timika.

“Kami mohon doa dari seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di Papua agar dapat mengevakuasi semua pekerja baik karyawan PT. Istaka Karya maupun yang lainnyaa dalam keadaan selamat,” jtukas Kamal.

Personil Brimob Polda Papua saat melakukan upacara persiapan pencarian korban, Sabtu (8/12/2018). (foto:Dok Polda Papua)

(Faisal N)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU