Hingga Hari Ini 5 Pekerja Proyek Trans Papua Masih Belum Ditemukan

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Memasuki hari ketujuh, pencarian lima karyawan PT. Istaka Karya pasca penyerangan oleh kelompok separatis Papau yang dipimpinan Egianus Kogoya di Distrik Yigi Kabupaten Nduga Papua pada Ahad (2/12) lalu, belum membuahkan hasil.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, personel gabungan TNI/Polri masih melakukan pencarian terhadap 5 karyawan tersebut.

“M. Ali Akbar, Petrus Ramli, Hardi Ali, Simon Tandi dan Riki Simanjuntak. Mereka ini yang masih dalam pencarian,” kata Kamal melalui keterangan tertulisnya yang diterima SERUJI di Jayapura, Sabtu (8/12) pagi.

Kamal menjelaskan pencarian atas karyawan tersebut masih terus dilakukan baik melalui darat maupun udara.

Baca juga: 16 Jenazah Pekerja Korban Separatis Papua Ditemukan, 9 Berhasil Diidentifikasi

Dari data yang berhasil didapatkan, ada 28 karyawan yang bekerja di jalan Trans Papua tersebut. Dimana 16 orang dinyatakan meninggal dunia dan telah dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Selain itu, 7 orang telah ditemukan dalam keadaan selamat, 3 diantaranya terkena luka tembak yang masih mendapatkan perawatan intensif di RS Caritas, Timika.

“Kami mohon doa dari seluruh warga masyarakat khususnya yang ada di Papua agar dapat mengevakuasi semua pekerja baik karyawan PT. Istaka Karya maupun yang lainnyaa dalam keadaan selamat,” jtukas Kamal.

Personil Brimob Polda Papua saat melakukan upacara persiapan pencarian korban, Sabtu (8/12/2018). (foto:Dok Polda Papua)

(Faisal N)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER