Beranda Topik Separatis Papua
Kumpulan Berita

Separatis Papua

Baku Tembak TNI dengan Kelompok Separatis di Yambi Papua, 1 Prajurit Gugur

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID - Kontak senjata antara TNI dengan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM), yang disebut polisi sebagai Kelompok...

Anggota TNI Tertembak Saat Kontak Senjata dengan Pemberontak di Puncak Jaya

Anggota TNI tertembak saat kontak senjata dengan kelompok separatis Papua di wilayah Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (9/1) sekitar pukul 08.56 WIT.

Kodam Cenderawasih Klarifikasi Isu Bom Fosfor di Nduga Papua

Kodam XVII/Cenderawasih melakukan klarafikasi atas isu penggunaan bom fosfor oleh pasukan TNI saat melakukan evakuasi terhadap korban pembantaian kelompok separatis di Nduga, Papua

Kapolda: Perayaan Natal di Papua Aman, Jangan Terpancing Hoaks di Medsos

Kapolda Papua: Perayaan Natal di seluruh kabupaten di Provinsi Papua berjalan aman dan damai. Jangan terpancing hoaks di medsos.

Pegiat HAM: Masyarakat dan TNI-Polri Rayakan Natal Bersama di Nduga Papua

Perayaan Natal di Kabupaten Nduga. Papua, berlangsung aman dan damai, masyarakat di wilayah setempat dan aparat keamanan merayakannya bersama-sama.

Kapendam: Isu Bom Fosfor untuk Memojokkan Indonesia di Mata Internasional

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi mengatakan isu penggunaan bom fosfor oleh militer Indonesia itu konyol dan murahan.

Soal Kelompok Separatis Papua, Wiranto: Kita Kejar dan Habisi Mereka!

"Tim gabungan TNI dan Polri masih terus melakukan pengejaran terhadap KKB. Kita habisi mereka (KKB). Jangan sampai mengganggu kepentingan negara yang besar ini, dan jangan sampai mengganggu persatuan negara ini," kata Wiranto kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (13/12).

Tim Gabungan TNI-Polri Berhasil Identifikasi Asal Senjata Kelompok Separatis Papua

Tim gabungan TNI-Polri berhasil mengidentifikasi asal senjata kelompok separatis Papua. Ternyata dari sini asalnya.

Kelompok Separatis Papua Unggah Video Surat Terbuka: Tak Akan Berhenti Perang Sampai Merdeka

Seminggu berlalu usai peristiwa penyerangan yang menewaskan 19 pekerja proyek jembatan di Kabupaten Nduga Papua, pada Senin (10/12) tepat di hari peringatan hari HAM sedunia, pihak kelompok separatis Papua mengeluarkan surat terbuka yang ditujukan pada Presiden Republik Indonesia. Begini isi surat lengkapnya.

Sambil Buru Kelompok Separatis Papua, Wiranto: Operasi Penyelamantan Terus Dilakukan

"Operasi penyelamatan korban masih terus dilakukan baik di tempat kejadian maupun sekitar kejadian karena banyak juga dari para pekerja yang menyelamatkan diri secara terpecah," kata Wiranto usai menggelar Rapat Koordinasi tentang penyelesaian permasalahan Papua, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/12).

Sadis, Jenazah Korban Separatis Papua Ditemukan dalam Kondisi Banyak Luka Tikam

"Terdapat luka tikam di dada depan yang tembus hingga punggung, dan ada luka bacok di leher belakang," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal lewat rilis yang diterima SERUJI di Jayapura, Senin (10/11).

1 Jenazah Korban Separatis Papua Ditemukan Lagi, Hari Ini Dievakuasi ke Wamena

"Ditemukan kurang lebih 1 Kilometer dari lokasi pembantaian di Bukti Tabo dengan ciri-ciri rambut panjang memakai celana panjang putih," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi saat dikonfirmasi SERUJI di Pendam Cenderawasih, Senin (10/12) pagi.

Inilah Kesepakatan PT. Istaka dan Keluarga Korban Separatis Papua Soal Santunan

Sebelum mencapai angka tersebut pihak keluarga korban dalam negosiasi awalnya meminta perusahaan membayar Rp1 miliar. "Kesepakatan selesai jam 4 sore Jumat kemarin, memang kami minta Rp1 miliar tapi ditawar hingga dealnya Rp75 juta," jelas Yohanis.

Hingga Hari Ini 5 Pekerja Proyek Trans Papua Masih Belum Ditemukan

"M. Ali Akbar, Petrus Ramli, Hardi Ali, Simon Tandi dan Riki Simanjuntak. Mereka ini yang masih dalam pencarian," kata Kamal melalui keterangan tertulisnya yang diterima SERUJI di Jayapura, Sabtu (8/12) pagi.

Keberatan Dikategorikan Peristiwa Non Kerja, Keluarga Korban Tolak Santunan PT. Istaka

"Peristiwa terjadi pada saat pekerja sedang beristirahat. Jadi akan diberikan Rp 24 Juta dengan rincian, uang duka Rp16,2 juta, santunan Rp4,8 juta dan pengantian biaya pemakaman Rp3 juta," jelas Sigit.

PPAD Nilai Kasus Pembunuhan Pekerja di Papua Disebabkan Intelijen Tidak Berfungsi Baik

"Kami menyarankan masalah intelijen dievaluasi menyeluruh dan komprehensif karena kesannya kejadian tersebut tidak ada keterpaduan," kata Ketua Umum PPAD Letjen (Purn) Kiki Syahnakri dalam konferensi pers di Gedung PPAD, Jakarta, Jumat (7/12).

Koreksi Jumlah Korban Separatis Papua, PT Istaka: 1 Korban Pegawai BBPJN

Sementara itu, juga telah ditemukan 7 orang karyawan Istaka lainnya dalam keadaan selamat. Sehingga total pekerja yang telah ditemukan baik dalam keadaan selamat, maupun yang telah meninggal adalah sebanyak 23 orang.

Sadis, 31 Pekerja Proyek Trans Papua Dibunuh Kelompok Separatis Papua

Sebanyak 31 pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua, tepatnya di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, dikabarkan dibunuh secara sadis, yang diduga dilakukan kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM), yang disebut polisi sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)

POPULER

‘Metamorfosis UPK PPK-PNPM Mandiri Perdesaan menjadi BUMDesa Bersama’

Unit Pengelola Kegiatan (UPK) merupakan bentukan Pemerintah Pusat melalui Program Pengembangan Kecamatan (PPK) sejak Zaman Presiden Habiebie (1998) Program Padat Karya yang bertujuan memberdayakan...

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.
close