16 Jenazah Pekerja Korban Separatis Papua Ditemukan, 9 Berhasil Diidentifikasi


JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Penyisiran dan evakuasi 31 pekerja di proyek Trans Papua korban kekejian kelompok separatis Papua pada Ahad (2/12) lalu, oleh aparat gabungan TNI/Polri di Distrik Yigi dan Distrik Mbua Kabupaten Nduga, Papua kembali membuahkan hasil.

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. Dax Sianturi menyampaikan, 16 korban ditemukan meninggal dunia dan sebanyak 9 jenazah telah dapat diidentifikasi.

Baca juga: Sadis, 31 Pekerja Proyek Trans Papua Dibunuh Kelompok Separatis Papua

Sembilan jenazah yang merupakan pekerja jembatan dari PT. Istaka Karya tersebut, kata Dax, sudah dievakuasi ke Timika.

“Adapun daftar jenazah karyawan PT. Istaka Karya yang sudah dievakuasi yakni, Agustinus T, Jepry Simaremare, Carly Zatrino, Alpianus M, Muh. Agus, Fais Syahputra, Yousafat, Aris Usi dan Yusran,” jelas Dax Sianturi lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI di Jayapura, Jumat (7/12) pagi.

Baca juga: Tegaskan KKB Pemberontak Bukan Kriminal, Ryamizard: Menyerah atau Diselesaikan!

Selain korban tersebut, aparat juga menemukan 20 orang yang merupakan pekerja bangunan lainnya dalam keadaan selamat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 31 pekerja di proyek Trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, pada Ahad (2/12) lalu diserang dan dibunuh secara keji oleh kelopom separatis Papua. (Faisal N/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close