16 Jenazah Pekerja Korban Separatis Papua Ditemukan, 9 Berhasil Diidentifikasi

0
69
  • 3
    Shares
Sembilan peti jenazah korban pembunuhan kelompok separatis Papua tiba di Timika, Jumat (7/12/2018). (foto:Dok. Pendam XVII/Cenderawasih)

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID – Penyisiran dan evakuasi 31 pekerja di proyek Trans Papua korban kekejian kelompok separatis Papua pada Ahad (2/12) lalu, oleh aparat gabungan TNI/Polri di Distrik Yigi dan Distrik Mbua Kabupaten Nduga, Papua kembali membuahkan hasil.

Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. Dax Sianturi menyampaikan, 16 korban ditemukan meninggal dunia dan sebanyak 9 jenazah telah dapat diidentifikasi.

Baca juga: Sadis, 31 Pekerja Proyek Trans Papua Dibunuh Kelompok Separatis Papua

Sembilan jenazah yang merupakan pekerja jembatan dari PT. Istaka Karya tersebut, kata Dax, sudah dievakuasi ke Timika.

“Adapun daftar jenazah karyawan PT. Istaka Karya yang sudah dievakuasi yakni, Agustinus T, Jepry Simaremare, Carly Zatrino, Alpianus M, Muh. Agus, Fais Syahputra, Yousafat, Aris Usi dan Yusran,” jelas Dax Sianturi lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI di Jayapura, Jumat (7/12) pagi.

Baca juga: Tegaskan KKB Pemberontak Bukan Kriminal, Ryamizard: Menyerah atau Diselesaikan!

Selain korban tersebut, aparat juga menemukan 20 orang yang merupakan pekerja bangunan lainnya dalam keadaan selamat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 31 pekerja di proyek Trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua, pada Ahad (2/12) lalu diserang dan dibunuh secara keji oleh kelopom separatis Papua. (Faisal N/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU