Gus Ipul-Puti Gelar Kampanye Doa Akbar

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno menggelar kampanye terbuka berupa kegiatan doa akbar Khataman AL-Quran dan Istighatsah Qubro, di Jember, Ahad (15/4).

“Kampanye terbuka dikemas melalui doa akbar bertema ‘Mengetuk Pintu Langit’ di Kampung Jakcloth, kawasan Jalan Slamet Riyadi Jember,” ujar Gus Ipul ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (14/4).

Menurut dia, doa akbar merupakan perintah kiai-kiai sepuh untuk mendapatkan ridho Allah SWT atas semua upaya dan perjuangan mereka selama ini.

Ratusan kiai sepuh Jatim dijadwalkan hadir, antara lain KH Zainuddin Jazuli dari Ploso Kediri, KH Kholil As’ad dari Situbondo, KH Anwar Mansur dari Lirboyo Kediri, KH Anwar Iskandar dari Kediri, dan KH Nurul Huda Jazuli dari Ploso Kediri.

Kemudian, KH Miftahul Akhyar dari Kota Surabaya, KH Nawawi Abdul Jalil dari Sidogiri Pasuruan, KH Agus Ali Masyhuri dari Bumi Sholawat Sidoarjo, ada pula KH Moh Hasan Mutawakil Allalah dari Genggong Probolinggo.

Hadir juga KH Fu’ad Jazuli dari Ploso Kediri, KH Idris Hamid dari Pasuruan dan KH Ubaidillah Faqih dari Langitan Tuban.

Selain itu, para pimpinan partai politik pengusung dan pendukung, yakni PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS, termasuk Partai Perindo juga turut menghadiri kegiatan yang diprediksi diikuti ribuan umat tersebut.

“Kami ingin menyatakan bahwa semua ini satu kesatuan. Kami ingin membawa pesan kebangsaan, merajut Merah Putih untuk kesejahteraan rakyat di Jawa Timur,” ujar Wagub Jatim dua periode yang sedang memasuki masa cuti kampanye tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai oleh ribuan hafiz khataman Alquran setelah Salat Subuh hingga 313 kali.

Selanjutnya, kiai-kiai sepuh akan memimpin doa keselamatan bangsa, terutama Jatim. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi