Gus Ipul-Puti Gelar Kampanye Doa Akbar

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno menggelar kampanye terbuka berupa kegiatan doa akbar Khataman AL-Quran dan Istighatsah Qubro, di Jember, Ahad (15/4).

“Kampanye terbuka dikemas melalui doa akbar bertema ‘Mengetuk Pintu Langit’ di Kampung Jakcloth, kawasan Jalan Slamet Riyadi Jember,” ujar Gus Ipul ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (14/4).

Menurut dia, doa akbar merupakan perintah kiai-kiai sepuh untuk mendapatkan ridho Allah SWT atas semua upaya dan perjuangan mereka selama ini.

Ratusan kiai sepuh Jatim dijadwalkan hadir, antara lain KH Zainuddin Jazuli dari Ploso Kediri, KH Kholil As’ad dari Situbondo, KH Anwar Mansur dari Lirboyo Kediri, KH Anwar Iskandar dari Kediri, dan KH Nurul Huda Jazuli dari Ploso Kediri.

Kemudian, KH Miftahul Akhyar dari Kota Surabaya, KH Nawawi Abdul Jalil dari Sidogiri Pasuruan, KH Agus Ali Masyhuri dari Bumi Sholawat Sidoarjo, ada pula KH Moh Hasan Mutawakil Allalah dari Genggong Probolinggo.

Hadir juga KH Fu’ad Jazuli dari Ploso Kediri, KH Idris Hamid dari Pasuruan dan KH Ubaidillah Faqih dari Langitan Tuban.

Selain itu, para pimpinan partai politik pengusung dan pendukung, yakni PKB, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PKS, termasuk Partai Perindo juga turut menghadiri kegiatan yang diprediksi diikuti ribuan umat tersebut.

“Kami ingin menyatakan bahwa semua ini satu kesatuan. Kami ingin membawa pesan kebangsaan, merajut Merah Putih untuk kesejahteraan rakyat di Jawa Timur,” ujar Wagub Jatim dua periode yang sedang memasuki masa cuti kampanye tersebut.

Rangkaian kegiatan dimulai oleh ribuan hafiz khataman Alquran setelah Salat Subuh hingga 313 kali.

Selanjutnya, kiai-kiai sepuh akan memimpin doa keselamatan bangsa, terutama Jatim. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER