Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu ASN di Biro Pemprov Jatim yang diduga menunjukkan dukungan ke paslon Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim mendapat kecaman dari mantan Sekdaprov Jatim, Rasiyo.

Pasalnya, Rasiyo tersebut merasa kecewa atas ulah mantan anak buahnya tersebut dalam menjaga netralitas di Pilgub Jatim.

“ASN itu netral sehingga tak bisa memberikan dukungan kepada salah satu paslon,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (25/4).

Rasiyo mengatakan apa yang dilakukan para ASN tersebut telah melanggar instruksi atau perintah dari Gubernur Jatim Soekarwo.

“Dalam setiap waktu pak Gubernur selalu perintahkan ASN netral. Tapi kok ada yang terang-terangan beri dukungan. Ini sangat mencoreng ASN,” jelasnya.

Rasiyo menambahkan pihaknya berharap agar ada sanksi yang tegas terhadap ASN yang melanggar aturan tersebut.

“Sudah ada aturannya jika ada pelanggaran dan ini harus ditegakkan untuk menjadi pelajaran bagi yang lainnya untuk tidak memberikan dukung mendukung di Pilgub Jatim,” tutup pria asal Madiun ini.

Sementara itu, Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin sampai berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. (Setya/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Goenawan Mohamad, Nyaplok JP dan Ngobok-obok PAN

Setelah berhasil mengobok-obok dan mencaplok Jawa Pos, Goenawan Mohamad (GM) sekarang mengalihkan operasinya dengan mengobok-obok PAN (Partai Amanat Nasional).

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER