Evan Dimas

Evan Dimas Pamit dari Bhayangkara FC

Demokrat Jatim Hormati Keputusan La Nyalla Mundur

0
39
Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo. (foto:Setya/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo menghormati keputusan Bakal Calon Gubernur Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti yang mengundurkan dari dari pendaftaran melalui partainya.

“Haknya kandidat dan kami menghormatinya. Keputusan beliau akan disampaikan dan dibahas di internal Demokrat,” ujar Pakde Karwo, sapaan akrabnya, kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (2/10).

Dia membenarkan pertemuan tertutup selama sekitar 15 menit dengan La Nyalla di salah satu ruangan di Grahadi membahas pengunduran diri.

“Beliau menyampaikan mengundurkan diri dari pendaftaran, tapi karena fungsi DPD hanya menerima pendaftaran maka sesuai AD/ART diserahkan ke DPP,” ucap Gubernur Jatim tersebut.

Pakde Karwo juga mengakui partainya mendapat kritikan dari La Nyalla karena membuka kembali pendaftaran tanpa pemberitahuan ke kandidat-kandidat yang sudah mendaftar serta mengikuti mekanisme sebelumnya.

Ia menyampaikan, pembukaan kembali pendaftaran diperintahkan oleh DPP pada 26 September hingga 30 September 2017 dan dilakukan secara nasional atau tak hanya untuk Jatim semata.

“Terkait pemberitahuan, DPP menganggap kabar melalui teknologi informasi, termasuk media sosial dianggap sudah mewakilinya. Karena itu ada semacam ‘miskomunikasi’ sehingga demikian,” katanya.

Menurut politikus yang juga anggota majelis tinggi DPP Partai Demokrat tersebut menjadi hak seorang kandidat untuk keberatan dan mengundurkan diri.

Sebelumnya, La Nyalla menyampaikan pengunduran dirinya dari proses pendaftaran kandidat di partai tersebut dam menegaskan namanya tidak perlu diverifikasi kemudian dilaporkan ke DPP untuk dibahas sebagai salah satu kandidat yang akan diusung.

“Sudah, tidak usah bawa nama saya ke DPP. Saya juga memaklumi posisi Pakde Karwo di Jatim karena keputusan finalnya ada di DPP dan saya menghormatinya,” kata La Nyalla. (Ant/SU02)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Danau Lawutung

Eksotis, Danau Lawutung Masih Menyimpan Mistis

SUMBA, SERUJI.CO.ID - Danau Lawutung yang terletak di desa Kadahang kecamatan Hahar, kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) salah satu danau yang berada...

KNPI NTT Minta Novanto Kooperatif Hadapai Proses Hukum

KUPANG, SERUJI.CO.ID - Kasus Korupsi KTP-el yang menimpa Ketua DPR RI yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, jadi perhatian Dewan Pimpinan Daerah (DPD)...
Pembagian kartu e-tol

Dibuka Awal 2018, Tol Soker Hanya Layani Transaksi Non Tunai

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tol Solo-Kertosono (Soker) mulai dioperasikan pada Januari 2018. Sistem pembayaran tol sepenuhnya akan dilakukan secara nontunai atau menggunakan kartu e-toll. Pembayaran dengan...

KANAL WARGA TERBARU

1

Suami yang Bertanggungjawab

Suami yang Bertanggungjawab Sore itu, saya sedang nemeni anak bermain sambil baca-baca SERUJI . Terdengar suara motor memasuki halaman rumah, sesaat kemudian  seorang bapak-bapak  bicara...
20171119_103818

Empat Cara Mengenali Seseorang dari Akun Sosial Media Miliknya

1. Cara penulisan kata2 2. Cara berkomunikasi dengan orang lain (bahasa) 3. Perilaku bersosmed. Apa aja yg diupload. Membaca eksistensi dan pengakuan yg diharapkan dan diperoleh. 4....
Posyandu

Masuk 10 Besar Kabupaten, Posyandu Dewi Asih Jalani Penilaian Lomba

KLATEN, SERUJI.CO.ID - Posyandu Dewi Asih, Desa Dukuh, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Rabu (25/10), menjalani penilaian lomba Posyandu tingkat Kabupaten. Tim penilai bukan hanya...