Demokrat Jatim Hormati Keputusan La Nyalla Mundur

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo menghormati keputusan Bakal Calon Gubernur Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti yang mengundurkan dari dari pendaftaran melalui partainya.

“Haknya kandidat dan kami menghormatinya. Keputusan beliau akan disampaikan dan dibahas di internal Demokrat,” ujar Pakde Karwo, sapaan akrabnya, kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (2/10).

Dia membenarkan pertemuan tertutup selama sekitar 15 menit dengan La Nyalla di salah satu ruangan di Grahadi membahas pengunduran diri.

“Beliau menyampaikan mengundurkan diri dari pendaftaran, tapi karena fungsi DPD hanya menerima pendaftaran maka sesuai AD/ART diserahkan ke DPP,” ucap Gubernur Jatim tersebut.

Pakde Karwo juga mengakui partainya mendapat kritikan dari La Nyalla karena membuka kembali pendaftaran tanpa pemberitahuan ke kandidat-kandidat yang sudah mendaftar serta mengikuti mekanisme sebelumnya.

Ia menyampaikan, pembukaan kembali pendaftaran diperintahkan oleh DPP pada 26 September hingga 30 September 2017 dan dilakukan secara nasional atau tak hanya untuk Jatim semata.

“Terkait pemberitahuan, DPP menganggap kabar melalui teknologi informasi, termasuk media sosial dianggap sudah mewakilinya. Karena itu ada semacam ‘miskomunikasi’ sehingga demikian,” katanya.

Menurut politikus yang juga anggota majelis tinggi DPP Partai Demokrat tersebut menjadi hak seorang kandidat untuk keberatan dan mengundurkan diri.

Sebelumnya, La Nyalla menyampaikan pengunduran dirinya dari proses pendaftaran kandidat di partai tersebut dam menegaskan namanya tidak perlu diverifikasi kemudian dilaporkan ke DPP untuk dibahas sebagai salah satu kandidat yang akan diusung.

“Sudah, tidak usah bawa nama saya ke DPP. Saya juga memaklumi posisi Pakde Karwo di Jatim karena keputusan finalnya ada di DPP dan saya menghormatinya,” kata La Nyalla. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Penegakan Hukum Yang Kaya Kezaliman dan Miskin Rasa Keadilan

Bercermin kepada praktek penegakan hukum di Indonesia beberapa tahun tarakhir, khususnya di era Rezim Pemerintahan saat ini, tentunya kita melihat banyaknya praktek-praktek penanganan kasus hukum yang masih jauh dari apa yang diharapkan.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER