BPN Sebut Alumni UI yang Deklarasi Dukung Jokowi Banyak Stuntman

12
174
  • 251
    Shares
Andre Rosiad. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah alumni Universitas Indonesia (UI) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden petahana Jokowi. Namun Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut alumni UI yang mendukung Jokowi hanya ‘stuntman’.

Hal ini diungkapkan juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, yang menyampaikan kembali video unggahan akun instagram @suryoprabowo2011. Dalam video itu tampak ibu-ibu sedang duduk di pinggir jalan, mengenakan kaus kuning bertuliskan ‘We Are Alumni UI for Jokowi’. Namun saat ditanya oleh si perekam, ibu-ibu itu mengakui mereka adalah relawan Projo, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

“Ternyata demi pencitraan banyaknya massa, acara dukungan Alumni UI itu banyak yang stuntman. Dan ternyata yang berbaju alumni UI itu didatangkan dari Cibitung oleh Projo, bukan alumni UI sebenarnya,” kata Andre kepada wartawan, Ahad (13/1).

Lebih lanjut Andre mengatakan, penggunaan stuntman alias pemeran pengganti dalam acara deklarasi dukungan ini menunjukkan bahwa Jokowi telah kehilangan daya tarik. Meski demikian, ia menganggap sebatas dugaannya saja.

Baca juga: Alumninya Ikut Deklarasi Dukung Jokowi, UI Tegaskan Tetap Netral

“Patut diduga mereka adalah stuntman yang berpakaian baju Alumni UI, agar terlihat peserta acaranya penuh,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra ini.

Sebelumnya, berlangsung acara deklarasi dukungan alumni kampus-kampus kepada capres petahana Jokowi di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1).

Baca juga: Alumni UI Desak Rektor Tegur Keras Ngabalin Yang Catut Nama UI Dukung Jokowi

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Jokowi. Massa mengenakan atribut almamater masing-masing. Alumni UI mengenakan kaus berwarna kuning. (SU05)

12 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU