Besok, Warga Surabaya Gelar Demo di KPU Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Berbagai elemen masyarakat Surabaya, besok Rabu (10/1), akan melakukan aksi demo penolakkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang akan dicalonkan sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jatim 2018. Hal ini diungkapkan Sabar Soeastono, Koordinator Aksi Demo Save Risma, saat ditemui, Selasa (9/1).

“Hari ini, sudah dirapatkan dan besok kita akan melakukan aksi demo Save Risma, titik kumpulnya di Taman Bungkul, jam 12 siang dan menuju KPU Jatim, menggunakan angkutan umum,” ungkap Sabar.

Lebih lanjut, dia mengatakan, peserta demo berasal dari Karang Taruna Surabaya, Relawan Surabaya, Pusura, Kader Lingkungan, dan Komunitas kampung.

“Demo besok, merupakan aksi damai, diharapkan tidak ada kerusuhan, dan aksi tersebut akan dilakukan sampai bisa dipastikan benar-benar Risma tidak jadi cawagub di Pilgub Jatim 2018,” terangnya.

Diberitakan, pasca-prahara politik yang menghantam koalisi PKB-PDI Perjuangan menjelang pendaftaran bakal cagub-cawagub Pilgub Jawa Timur ke KPU, belum ada bakal calon yang diusulkan kedua partai untuk menggantikan Abdullah Azwar Anas yang mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Bahkan hingga hari ini, Selasa (9/1), saat KPU memasuki hari ke-2 pembukaan pendaftaran, belum ada kepastian soal nama pengganti Anas yang memilih mengembalikan mandat ke PDIP pada Sabtu (6/1) lalu.

Namun, santer disebut nama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni sebagai penggantinya. Termasuk juga nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga diisukan bakal menggantikan bupati Banyuwangi dua periode itu.

Santernya nama Risma sebagai bakal calon pengganti Anas, warga Surabaya-pun resah. Mereka langsung bereaksi untuk menggelar aksi menolak pencalonan Risma sebagai cawagub Gus Ipul. (Devan/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close