Besok, Warga Surabaya Gelar Demo di KPU Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Berbagai elemen masyarakat Surabaya, besok Rabu (10/1), akan melakukan aksi demo penolakkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang akan dicalonkan sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jatim 2018. Hal ini diungkapkan Sabar Soeastono, Koordinator Aksi Demo Save Risma, saat ditemui, Selasa (9/1).

“Hari ini, sudah dirapatkan dan besok kita akan melakukan aksi demo Save Risma, titik kumpulnya di Taman Bungkul, jam 12 siang dan menuju KPU Jatim, menggunakan angkutan umum,” ungkap Sabar.

Lebih lanjut, dia mengatakan, peserta demo berasal dari Karang Taruna Surabaya, Relawan Surabaya, Pusura, Kader Lingkungan, dan Komunitas kampung.

“Demo besok, merupakan aksi damai, diharapkan tidak ada kerusuhan, dan aksi tersebut akan dilakukan sampai bisa dipastikan benar-benar Risma tidak jadi cawagub di Pilgub Jatim 2018,” terangnya.

Diberitakan, pasca-prahara politik yang menghantam koalisi PKB-PDI Perjuangan menjelang pendaftaran bakal cagub-cawagub Pilgub Jawa Timur ke KPU, belum ada bakal calon yang diusulkan kedua partai untuk menggantikan Abdullah Azwar Anas yang mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Bahkan hingga hari ini, Selasa (9/1), saat KPU memasuki hari ke-2 pembukaan pendaftaran, belum ada kepastian soal nama pengganti Anas yang memilih mengembalikan mandat ke PDIP pada Sabtu (6/1) lalu.

Namun, santer disebut nama Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni sebagai penggantinya. Termasuk juga nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga diisukan bakal menggantikan bupati Banyuwangi dua periode itu.

Santernya nama Risma sebagai bakal calon pengganti Anas, warga Surabaya-pun resah. Mereka langsung bereaksi untuk menggelar aksi menolak pencalonan Risma sebagai cawagub Gus Ipul. (Devan/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER