AHY ke Jawa Timur? Demokrat Belum Bahas

SURABAYA – Usai hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta, 15 Februari 2017, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), santer disebut akan bertarung dalam Pilkada Jawa Timur.  AHY  berdasarkan hasil hitung cepat mayoritas lembaga survei menempatkannya di urutan ketiga.

Bahkan, di seluruh sosial media telah menjadi viral bahwa putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, berpeluang diusung Partai Demokrat untuk menggantikan Soekarwo sebagai gubernur Jatim periode 2019-2024.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio yang juga legislator DPRD Jatim  mengaku mendengar kabar tersebut. Namun pihaknya belum bisa memastikan karena proses di DKI Jakarta belum dinyatakan selesai secara resmi oleh penyelenggara, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi setempat. Selain itu, kata dia, proses penjaringan untuk calon gubernur yang diusung masih akan dilakukan mulai Juni mendatang.

“Belum dibahas siapapun namanya, termasuk AHY,” ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio Ketika dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (17/2).

Proses penjaringan yang dimaksud juga termasuk menitikberatkan pada hasil survei internal yang digelar partai berlambang logo mercy tersebut berdasarkan mekanisme berlaku.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengaku saat ini sudah mengantongi tiga nama kandidat yang akan diusung dan diajukan ke pusat pada akhir bulan ini. Kendati demikian, politisi yang juga Gubernur Jatim itu menegaskan bukan nama AHY yang akan diserahkan ke pusat untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Saya pastikan bukan AHY. Nama kandidat yang disampaikan ke DPP bisa kader internal ataupun tokoh eksternal,” kata Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER