15 Oktober, PDIP Deklarasi Cagub/Cawagub Pilgub Jatim 2018


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Tanggal 15 Oktober 2017, akan menjadi momen penting bagi DPP PDIP. Sebab pada hari itu, partai berlambang moncong putih itu akan umumkan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilgub Jawa Timur 2018 di kantor DPP PDIP, Jakarta.

Kepastian itu tertuang dalam surat berkop DPP PDIP dengan nomor 3338/IN/DPP/x/2017 bertanggal 6 oktober 2017, ditujukan kepada DPD serta DPC PDIP Se-Jatim.

“Iya benar,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, saat dikonfirmasi, AhadĀ  (8/10).

Namun, Untari masih merahasiakan siapa kandidat cagub/cawagub yang bakal mendapat rekomendasi dari partainya saat deklarasi nanti. Ia hanya memastikan bahwa surat yang ditanda tangani oleh Ketua DPP PDIP Bambang DH dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto benar adanya.

Ada sejumlah nama kandidat yang mencuat dan digadang-gadang bakal diusung PDIP. Di antaranya adalah pasangan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (kini Wakil Gubernur Jatim)-Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Gus Ipul-Tri Rismaharini alias Risma (Wali Kota Surabaya), Tri Rismaharini-Abdullah Azwar Anas dan Djarot Saiful Hidayat-Abdullah Azwar Anas.
Surat DPP PDIP

Namun sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari dan Wasekjen DPP PDIP Achmad Basarah juga hampir memastikan bahwa Gus Ipul yang akan diusung sebagai cagub di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Sudah 90 persen, PDIP usung Gus Ipul bersama PKB. Sisanya 10 persen adalah masih menentukan cawagubnya,” kata Untari kala itu.

Senada juga disampaikan Wasekjen PDIP, Achmad Basarah, menyebut partainya bakal mendukung dan mengusung Gus Ipul di Pilgub Jatim. Ada sejumlah nama kandidat berpeluang dipasangkan dengan Gus Ipul. Mereka adalah Azwar Anas, Budi ‘Kanang’ Sulistyono, dan Kusnadi.

“Nanti, kaum Marhaen dan Nahdliyyin akan bersatu di Jatim memenangkan pilgub 2018,” kata Basarah saat di Surabaya beberapa waktu lalu. (Amal/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close