Rekapitulasi Suara di Kepri Kembali Ditunda

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau kembali menunda rapat pleno rekapitulasi suara karena Panitia Pemilihan Kecamatan Sagulung, Batam belum menyelesaikan tugasnya.

Komisioner KPU Kepri Arison, di Tanjungpinang, Sabtu (11/5), mengatakan, rapat pleno tingkat provinsi yang awalnya ditetapkan Sabtu (11/5) terpaksa ditunda kembali hingga Ahad (12/5) karena sampai siang ini rekapitulasi suara hasil pemungutan suara pada 47 TPS masih berlangsung.

KPU Batam menyiapkan tujuh panel rapat pleno rekapitulasi suara agar cepat selesai.

“Pada rapat pleno rekapitulasi tingkat provinsi, dua hari lalu, kami menetapkan hari ini dilanjutkan kembali rapat plenonya, namun sampai siang ini PPK Saguling belum selesai melaksanakan tugasnya. Karena itu, kami putuskan besok untuk melanjutkan kembali rapat pleno tingkat provinsi,” tegasnya.

KPU Kepri awalnya memprediksi KPU Batam dan jajarannya dapat menyelesaikan rekapitulasi suara tadi malam. Namun prediksi itu tidak tepat setelah di Kecamatan Sagulung, Batam ditemukan banyak permasalahan.

“Setelah kami menambah panel rapat hingga menjadi 10 semestinya prediksi kami tidak meleset kalau tidak ada permasalahan. Ini ternyata sampai sekarang masih ada sekitar 40 TPS yang belum selesai. Mudah-mudahan dengan tujuh panel dapat diselesaikan sore atau malam ini,” katanya.

Rapat pleno rekapitulasi suara tingkat provinsi dua hari lalu, menurut dia berlangsung tertib, meski ada dua partai yang tidak menerima rapat pleno tersebut. Dua partai yang tidak menerima hasil rapat pleno itu yakni PBB dan Partai Garuda.

“Seluruh perolehan suara peserta pemilu tingkat kabupaten dan kota, kecuali Batam sudah disampaikan dalam rapat pleno tingkat provinsi,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Soal Publikasi Reuni 212: Kebebasan Pers di Era Media Sosial

Reuni 212 jelas peristiwa besar, jika dilihat banyaknya massa yang berkumpul. Ia juga jelas peristiwa besar jika dilihat dari tertib dan disiplin massa itu. Namun jelas pula Reuni 212 bukan peristiwa netral.

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER