Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kota Medan Dimulai Hari Ini

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Medan hari ini secara serentak sudah mulai melakukan penghitungan dan rekapitulasi suara pemilu 2019 di 21 kecamatan yang ada di kota itu.

Komisioner KPU Medan divisi teknis Rinaldi Khair di Medan, Sabtu (20/4), mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, penghitungan dan rekapitulasi suara pemilu 2019 untuk tingkat kecamatan mulai dilakukan hari ini secara serentak.

Penghitungan dan rekapitulasi suara pemilu 2019 tersebut sebagian besar dilakukan di kantor kecamatan masing-masing dan ada juga yang dilakukan di kantor kelurahan jika kantor camatnya tidak memiliki lokasi yang memadai.

Seperti misalnya untuk Kecamatan Medan Denai, karena kantor camat setempat tidak memadai maka penghitungan dan rekapitulasi dilakukan di Kampus Swadaya Jalan Menteng Raya.

Demikian juga di Kecamatan Medan Johor, penghitungan dan rekapitulasi dilakukan di Balai Mekanisme Pertanian Jalan AH Nasution, di Kecamatan Medan Deli dilakukan di Kantor Lurah Tanjung Mulia dan di Kecamatan Medan Sunggal dilakukan di Kantor Lurah Tanjung Rejo.

“Tapi sebagian besar penghitungan dan rekapitulasi dilakukan di kantor kecamatan masing-masing. Kita targetkan 7 hari ke depan penghitungan dan rekapitulasi itu sudah selesai. Kami akan terus monitor perkembangan di lapangan setiap saat,” katanya.

Sementara terkait pemungutan suara ulang di dua TPS yakni TPS 13 Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, dan di TPS 35 Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, pihaknya masih berkoordinasi dengan KPU pusat.

“Kami masih menunggu karena memang untuk pemungutan suara ulang itu banyak hal yang harus dimatangkan lagi seperti misalnya C6 yang harus dibagi lagi kepada pemilih,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER