KPU Babel Betulkan Data Pemilih di Enam Kabupaten/Kota Yang Tidak Sinkron


PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID – KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelesaikan pembetulan data pemilih di enam kabupaten/kota yang tidak sinkron pada rapat pleno terbuka rekapitulasi dan rekapan hasil perolehan suara Pemilu 2019 di daerah itu.

“Malam ini kita baru saja menyelesaikan data pemilih yang tidak sinkron pada Pilpres dan Pileg,” kata Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel, Davitri di Pangkalpinang, Selasa (7/5) malam.

Ia mengatakan data pemilih Pemilu 2019 ada di enam kabupaten/kota yaitu Kota Pangkalpinang, Kabupaten Belitung, Belitung Timur, Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan.

Sementara itu, data pemilih yang sinkron hanya ada di Kabupaten Bangka Tengah, sehingga membantu KPU dalam merekapitulasi dan menetapkan hasil perolehan suara Pemilu tahun ini.

“Sebetulnya data pemilih yang tidak sinkron dengan data yang ditetapkan KPU ini yang memperlambat proses rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara untuk pilpres dan pileg tahun ini,” ujarnya.

Menurut dia, proses pembetulan data-data pemilih yang tidak singkron ini sudah sesuai prosedur dan perundang-undangan berlaku.

“Kita bersama-sama disaksikan Bawaslu provinsi, kabupaten, kota dan saksi- saksi dari parpol dan calon legislatif,” katanya.

Ia berharap telah dibetulkannya data pemilih ini dapat mempercepat proses penetapan hasil perolehan suara pada rapat pleno terbuka yang digelar pada Ahad (5/5) hingga Selasa (7/5) malam ini.

“Mudah-mudahan rekapitulasi dan hasil perolehan suara dapat cepat selesai diplenokan dan ditetapkan sebagaimana aturan berlaku,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi

Menurut Laode M Syarif, saat ini 68% pelaku korupsi merupakan lulusan perguruan tinggi. Makanya, perguruan tinggi harus bertanggungjawab atas kejahatan korupsi yang dilakukan lulusannya.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close